Bingung Mau Masak apa? Berikut Menu Rumahan yang Simple Banget!

Kamu sering kebingungan ingin memasak apa untuk menu keluarga? Biasanya kita sering terkendala dengan kesibukan sehari-hari, dan menganggap bahwa memasak adalah sebuah pekerjaan yang menyita waktu banget. Nah, kamu tetap ingin memasak menu rumahan namun simple banget? Nggak perlu khawatir, tim duma akan memberikan menu rumahan yang bisa kamu coba!

Menu Rumahan Andalan Keluarga

Menu Rumahan via www.pexels.com

Menu Rumahan via www.pexels.com

Nasi Goreng

Nasi goreng merupakan salah satu menu masakan yang paling mudah dibuat. Memasak nasi goreng tidak membutuhkan keahlian masak yang tinggi. Bahkan, kalau kamu nggak bisa masak sekalipun, membuat nasi goreng bisa jadi pilihan yang tepat untuk latihan. Memasak nasi goreng juga nggak memerlukan bumbu yang sulit kok. Resep nasi goreng sangat simple yaitu: cabe merah, bawang putih, dan garam saja sudah cukup. Tinggal dihaluskan saja bumbunya, lalu ditumis dan dicampur dengan nasi. Atau ada cara yang lebih praktis lagi, sekarang sudah banyak bumbu instan yang dijual. Kamu tinggal ambil nasi, lalu masak dengan bumbu instan. Dijamin, masakan kamu pasti berhasil.

Baca lainnya  Review Rice Cooker Terbaik untuk Rumah Tangga

Sop

Nah, kalau yang satu ini kamu juga bisa membuatnya dengan mudah, tapi dengan bahan yang lumayan banyak. Buat kamu yang suka makan sayur, masakan satu ini bisa jadi pilihan.

Pilih bahan yang biasa digunakan untuk memasak sop. Atau, kamu juga bisa pakai bahan apa saja, yang antimainstream. Soal bumbu kamu bisa menggunakan yang mudah saja,  cukup beberapa siung bawang putih, merica dan garam. Nah, bumbunya dihaluskan, kemudian ditumis sampai harum. Setelah itu masukkan air, tunggu sampai mendidih, baru deh bahan-bahannya dimasukkan.

Pecel

Makanan yang satu ini tu hampir mirip seperti salad sayur. Jika salad biasanya menggunakan sayur mentah yang masih segar dan menggunakan saus mayonaise. Pecel agak sedikit berbeda, memakai sayur yang sudah dimasak dan sausnya berupa saus kacang.

Membuat pecel ini sangat mudah lho. Kamu hanya perlu menyiapkan sayurannya, biasanya sih bayam, kenikir, tauge dan kembang turi. Kemudian sayurnya dimasak sampai matang, lalu ditaburi bumbu kacang. Nah, bumbu kacang ini bisa dibeli di pasar  biar nggak ribet.

Baca lainnya  Ketahui Tingkatan Chef Restoran Dalam Kitchen Hierarchy
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan