9 Mie Favorit Asian yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Sahabat duma, kamu penyuka mie? Ya, sebagaimana yang kita tahu masyarakat Indonesia sangat menyukai mie. Nah, terdapat banyak mie favorit Asian yang sayang banget untuk kamu lewatkan lho! Beberapa aneka mie favorit Asian tersebut diantaranya adalah:

Mie Favorit Asian

Mie Favorit Asian via myhealthydish.com

Mie Favorit Asian via myhealthydish.com

1. Pad Thai dari Thailand

Hidangan ini terdiri berbagai macam bahan seperti mie, kucai, tauge, cabai, jeruk nipis, kacang cincang, ketumbar, acar lobak beserta irisan tahu dan telur, kepiting, udang atau daging ayam. Pad Thai disajikan dalam keadaan hangat dan dapat dijumpai mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran bintang lima.

2. Khua Mee dari Laos

Khua Mee menggunakan mie beras, potongan daging ayam, sapi atau babi, beraneka macam sayuran, serta bawang putih yang membuat aromanya kian pekat.

3. Pho dari Vietnam

Kuah dari Pho ini sangat kaya akan bumbu seperti jahe, adas, ketumbar, saus ikan dan saus hoisin yang kemudian dilengkapi dengan kemangi, mint, daun bawang, cabai, tauge dan perasan jeruk nipis segar serta tentu saja mie beras yang menjadi bahan dasarnya.

Baca lainnya  Penting! Merawat Mesin Es Krim Agar Tahan Lama Menunjang Bisnismu

4. Mie Ayam dari Indonesia

Masakan yang satu ini terdiri dari mie kuning yang direbus hingga mendidih kemudian dicampur dengan potongan daging ayam dan sayuran yang disiram dengan kuah yang lezat. Terkadang juga dilengkapi dengan bakso dan pangsit. Kuliner yang satu ini disajikan selagi hangat.

5. Buko Pancit dari Filipina

Pancit adalah istilah untuk mie dalam masakan Filipina. Pancit itu sendiri berbentuk lebih tebal dari mie pada umumnya. Sajian Buko Pancit dilengkapi dengan udang dan beberapa jenis sayuran.

6. Mi Shan dari Myanmar

Keunikan mie dari Myanmar ini adalah dibuat dari berbagai jenis beras ketan yang ditanam di sana. Hidangan ini umumnya dihidangkan bersama aneka sayuran serta potongan daging ayam atau babi.

Baca lainnya  Konsumsi Makanan Rendah Kalori dan Lemak Berikut Ini!

6. Kuy Teav dari Kamboja

Kuy Teav merupakan mie pipih terbuat dari beras yang disajikan dengan kaldu dengan rempah-rempah pelengkap yang baru ditambahkan sesaat sebelum makanan dihidangkan. Selain itu, terdapat juga perasan jeruk nipis, daun selada, tauge, bawang merah, ketumbar, kemangi, lada dan minyak bawang putih yang dapat pula menjadi penentu rasa Kuy Teav nantinya.

8. Laksa dari Malaysia

Laksa menggunakan mie kuning dan bihun dengan kuahnya yang berbahan santan. Kemudian, sajian ini dilengkapi pula dengan udang dan tauge. Campuran semua bahan tersebut memberikan cita rasa yang gurih pada Laksa.

9. Hokkien Prawn Mee dari Singapura

Hokkien Prawn Mee terdiri dari mie kuning dan bihun yang ditumis bersama dengan bawang putih, telur, kecap asin, taoge, udang, dan cumi. Nah, untuk mendapatkan citarasa yang lebih tajam, umumnya sajian ini disantap dengan sambal cabai dan limau.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!