Minuman Herbal Berikut Ini Baik untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Minuman Herbal Menjaga Kesehatan Tubuh bersama DuniaMasak via healthyfoodhouse.com

Apakah kamu termasuk salah seorang yang menyukai minuman herbal? Minuman ini memnag berbahan dasar alami dan mudah pengolahannya. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Bisa juga membeli yang praktis di toko terdekat. Apa saja sih minuman herbal yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh? Yuk simak penjelasan lengkapnya dari DuniaMasak!

Minuman Herbal untuk Kesehatan Tubuh

Minuman herbal via doktersehat.com

Minuman herbal via doktersehat.com

Teh Hijau

Teh yang satu ini pasti sudah tak asing lagi ya sahabat duma! Mengandung antioksidan tinggi yang alami yang disebut polifenol. Zat ini bisa menyehatkan tubuh dan kulit serta melebatkan rambut. Selain itu juga bisa untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Rajin mengkonsumsi teh hijau bisa membuat tubuh terhindar dari dehidrasi. Teh ini juga bisa meminimalisir kerusakan hati karena alkohol. Menurunkan tingkat strees serta meningkatkan kekuatan otak juga jadi khasiat teh hijau. Siapkan serai dan jahe 100 gram. Kupas jahe dan serai lalu masukkan dalam panci bersama dua kantong teh hijau. Masak hingga mendidih, saring lalu minum tiap pagi setelah sarapan.

Baca lainnya  Resep Favorit Wirta Wana: Acar Ikan Nyonya & Sambal Terong Balado

Beras Kencur

Minuman herbal khas Indonesia ini sangat tinggi khasiatnya. Apalagi jika diminum saat dingin. Minuman ini mampu meningkatkan nafsu makan karena rasanya manis dan juga segar. Beras kencur ini dibuat dari beras yang sudah dihaluskan dengan kencur yang mengandung banyak vitamin B. Siapkan 200 gram beras dan kencur 500 gram. Siapkan juga sebuah jeruk nipis dan cengkeh secukupnya serta setengah sendok teh garam. Lalu kayu manis secukupnya dan gula pasir 200 gram beserta 1,5 liter air. Pertama rendam dulu beras selama 4 jam lalu tiriskan. Kupas kencur dan cuci hingga bersih. Tumbuk beras sampai halus lalu campur cengkeh dan kayu manis. Rebuslah semua bahan dan campur gula pasir dan garam. Aduk dan tunggu hingga mendidih. Sebelum disajikan tambah perasan jeruk nipis ya. Minuman beras kencurpun siap disajikan.

Baca lainnya  Tintin Rayner "Sukses yang Bermula dari Membaca Buku Resep"

Wedang Jahe

Jahe merupakan rempah khas Indonesia yang penuh manfaat. Berbentuk rimpang umumnya dipakai bumbu masakan hingga obat herbal. Aromanya khas dan rasanya pedas. Tak sedikit yang mengolahnya sebagai minuman herbal. Ini karena jahe bisa menghangatkan tubuh dan meredakan pegal linu. Yuk buat wedang jahe dengan merebus 50 gram jahe segar dengan segelas air dan 30 gram gula merah. Minuman ini bisa untuk meredakan nyeri otot. Sebab minuman ini mengandung antioksidan yang tinggi.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!