Makanan Berikut ini Menyembuhkan Penyakit, Mitos Atau Fakta?

Mitos atau Fakta Tentang Makanan via DuniaMasak.com

Banyak banget pertanyaan seputar mitos dan fakta makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Jika kita tidak mengetahui fakta atau kebenarannya alih-alih penyakit yang diderita tak kunjung sembuh lho! Kamu harus tahu beberapa mitos atau fakta dari makanan berikut baik itu yang menghilangkan penyakit ataupun yang menimbulkan penyakit. Simak di bawah ini penjelasan dari DuniaMasak!

Mitos atau Fakta Temukan Jawabannya di sini!

Memakan Wortel via en.wikipedia.org

Memakan Wortel via en.wikipedia.org

Mitos atau fakta, mengonsumsi wortel mencegah rabun senja?

Fakta: Memang mengonsumsi wortel tidak akan mencegah atau memperbaiki masalah matamu secara signifikan. Namun, dengan mengonsumsi satu buah wortel setiap hari dapat mencegah rabun senja, dan mengatasi mata rabunmu secara perlahan. Rabun senja adalah kondisi di mana mata tidak mampu beradaptasi dengan cahaya redup, dipicu oleh kekurangan vitamin A. Wortel kaya akan betakaroten, yang diubah tubuh menjadi vitamin A, sehingga kesimpulannya mengonsumsi wortel mampu mencegah rabun senja adalah FAKTA.

Baca lainnya  3 Manfaat Ubi Ungu dalam Menurunkan Berat Badan yang Harus Kamu Ketahui

Bahaya Minum Jus Cranberry via www.theorganicdietitian.com

Bahaya Minum Jus Cranberry via www.theorganicdietitian.com

Mitos atau fakta, minum jus cranberry bisa menyembuhkan infeksi saluran kemih?

Dr. David Malouf, presiden Urological Society of Australian and New Zealand menyatakan bahwa tidak ada bukti jus atau tablet cranberry bisa menyembuhkan infeksi yang sudah terjadi. Infeksi saluran kemih sebaiknya dirawat dengan resep antibiotik dari dokter. Jika pasien yang menderita infeksi tidak dirawat dapat menyebar ke ginjal (yang disebut dengan pyelonephritis), dan akan memperburuk kondisi pasien.

Meskipun demikian, bukti lainnya adalah konsumsi jus atau tablet cranberry secara rutin dapat mengurangi risiko urinary tract infection (UTI) sebelum terjadi. Jadi kesimpulannya jika pasian sudah terinfeksi , jus cranberry akan menghilangkan penyakit saluran kemih: MITOS.

Baca lainnya  Penting: Berikut Ini Sumber Asam Folat untuk Ibu Hamil

Otak-otak Ikan via fithkitchen.blogspot.com

Otak-otak Ikan via fithkitchen.blogspot.com

Mitos atau fakta, ikan adalah makanan untuk otak?

Fakta: Mengonsumsi ikan memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Maka dari itu, banyak obat yang diracik khusus seperti kapsul minyak ikan yang kaya akan omega 3 serta berguna untuk menurunkan kadar kekentalan darah dan meningkatkan fleksibilitas sel darah merah. Selain itu, ikan juga memiliki kelebihan khusus untuk otak, terutama di kehidupan tua, lagi-lagi berkat omega-3 tersebut. Sehingga kesimpulannya dari pertanyaan di atas adalah FAKTA.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!