Kamu Pecinta Kuliner? Berikut Tips Agar Kantongmu Nggak Jebol Tapi Bisa Makan Banyak

Tips Buat Pecinta Kuliner via foody.id

Bagi kamu pecinta kuliner, artikel berikut ini wajib banget kamu baca nih! Uang yang akan keluar untuk berburu kuliner tidak sedikit lho sahabat duma! Jika kamu tidak memiliki anggaran khusus yang memadai untuk wisata kuliner, bisa-bisa pengeluaran bulananmu akan terganggu.

Nah kira-kira apa aja sih yang dapat dilakukan agar para pecinta kuliner seperti kamu dapat tetap berburu makan enak sekaligus berhemat?  

Hai Pecinta Kuliner, Berikut Tips Agar Bisa Hemat Namun Makan Banyak!

Restoran pecinta kuliner via pixabay.com

Restoran via pixabay.com

1. Cari Set Menu Atau Paket

Bagi kamu pecinta kuliner yang ingin hemat, tips pertama adalah mencari resto atau tempat makan yang menawarkan set menu atau paket. Kamu perlu membeli beberapa makanan sekaligus dengan harga yang lebih murah, dibandingkan jika kamu beli secara terpisah. Biasanya kita paling sering lihat set menu atau paket hanya di resto-resto cepat saji namun sekarang paket set menu sudah tersedia di rumah makan tradisional juga lho!

Baca lainnya  Dessert Enak dan Lembut Ala Negara Prancis "Chocolate Mousse Spesial"

2. Makan Tengah atau Sharing

Cara kedua adalah dengan makan tengah atau sharing. Cari resto atau rumah makan yang menawarkan makanan yang bisa dibagi ramai-ramai. Dengan sistem makan tengah dan bayar patungan, harga yang harus dibayar per orang, bisa lebih murah lho!

3. Cari Promo dan Beli Kupon

Banyak lho promo rumah makan yang mungkin infonya kurang terdengar atau publikasi. Jika kamu tidak mau repot,  kamu bisa mencari di website penyedia kupon, seperti dealjava dan fave untuk mengetahui kupon diskon makanan. Berburu diskon seperti ini seru banget lho. Terlebih kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk terus stand-by dan berbagi informasi seputar diskon denganmu.

Baca lainnya  Trik Menghilangkan Bau Amis Pada Daging Kambing

4. Paket Promo Kartu Kredit

Tips terakhir bagi kamu pecinta kuliner yang ingin berburu makanan adalah manfaatkanlah promo kartu kredit yang kamu punya. Biasanya promo diskon kartu kredit lebih banyak terdengar jika di akhir bulan lho! Silahkan gunakan kartu kredit untuk mendapatkan promo diskon atau promo lainnya setiap tanggal tertentu di menjelang akhir bulan. Contohnya diskon hingga 50 persen dari kartu kredit tertentu setiap tanggal 25.

Bagaimana sahabat duma? Bersiaplah untuk menerapkan beberapa tips di atas ya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!