Cara Membersihkan Penghisap Asap Dapur: Fotile Praktis dan Diskon Menarik!

Penghisap asap dapur ala DuniaMasak via sp.beritasatu.com

Merawat perabotan dapur menjadi sebuah rutinitas yang harus kita lakukan secara rutin. Selain agar perabotan tersebut awet, membersihkan alat-alat dapur dilakukan agar tetap bersih dan higienis. Salah satu alat dapur yang penting untuk dibersihkan adalah penghisap asap dapur.

Penghisap Asap Dapur Fotile

Penghisap asap fotile EH11D

Penghisap asap fotile EH11D

Penghisap asap dapur adalah alat dapur yang berfungsi untuk menghisap asap ketika kita memasak sehingga dapur tidak penuh asap dan pengap. Oleh karena itu alat yang satu ini bisa menjadi sangat kotor bahkan penuh kerak dan lemak.

Untuk itu kita perlu secara rutin membersihkan cooker hood tidak hanya bagian luarnya tetapi juga bagian dalam dari cooker hood tersebut. Berikut Duniamasak berikan cara membersihkan penghisap asap yang mudah dan efektif:

Pertama-tama siapkan alat dan bahan untuk membersihkan penghisap asap sebagai berikut:

  • Sabun (bisa menggunakan sabun untuk cuci piring)
  • Spoons untuk cuci piring
  • Kuas
Baca lainnya  7 Manfaat Tomat Mentah, Konsumsi Setiap Hari yuk!

Setelah itu lepaskan penutup bagian bawah Cooker Hood dan lepas penjepit filter yang terdapat pada bagian bawah penutup cooker hood. Bersihkan penutup menggunakan sabun yang sudah kamu siapkan kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Langkah selanjutnya lepaskan filter kedua cooker hood, sapu dan bersihkan menggunakan kuas yang telah disiapkan sampai bersih. Terutama bersihkan dengan kuas celah-celah filter yang sulit dijangkau jika dibersihkan menggunakan lap basah. Kemudian basahi lap dan bersihkan bagian luar filter dengan lembut hingga bersih.

Setelah membersihkan filter, cuci kuas dan lap hingga bersih. Kemudian gunakan kuas dan lap basah untuk membersihkan penyedot udara. Kemudian gunakan lap kering untuk mengeringkan Cooker Hood. Setelah semuanya bersih dan kering pasang kembali filter dan tutup Cooker hood.

Baca lainnya  7 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Nah itu dia cara mudah membersihkan cooker hood yang mudah dan efektif. Jika dibersihkan secara rutin Cooker Hood akan lebih awet. Selain itu dapur juga akan terlihat lebih rapi dan bersih.

Untuk kamu yang belum memiliki Cooker Hood jangan khawatir, DuniaMasak sedang mengadakan promo menarik Cooker Hood merek Fotile dengan harga terjangkau. Kunjungi tautan berikut untuk informasi promo menarik ini lebih lanjut : linkĀ 

Oiya, promo terbaik fotile untuk pembelian EH 11 D, CTS 9022, dan EH 13 dengan menambahkan IDR 73K saja, kamu mendapatkan kompor gas FD2B gratis. Masih banyak lagi promo fotile lainnya lho! hingga tanggal 2 September 2018, jangan sampai ketinggalan ya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!