Apa Sih Perbedaan Rice Cooker, Magic Com, dan Magic Jar? Berikut Penjelasannya!

Perbedaan Rice Cooker dan Magic Com via www.discover.superco.net

Sahabat duma, kamu pernah mengalami masalah kebingungan nggak sih soal perbedaan Rice Cooker, Magic Jar dan Magic Com? Yap, mungkin kamu sering kali bertanya-tanya bagaimana sih cara membedakan ketiganya? Nih kali ini tim duma akan berbagi informasi seputar perbedaan ketiganya tersebut. Simak di bawah ini ya!

Perbedaan Rice Cooker, Magic Com, dan Magic Jar, Kamu Harus Tahu!

Rice Cooker

Rice Cooker (Penanak Nasi) adalah alat listrik yang berfungsi untuk memasak atau menanak nasi (Cooking). Rice Cooker adalah produk yang pertama kali dikenal dipasaran sebelum adanya Magic Jar dan Magic Com. Saat pertama kali diproduksi, Rice cooker memang hanya berfungsi sebagai alat untuk memasak atau menanak nasi , namun seiring dengan perkembangan produksinya, Rice cooker yang kita gunakan saat ini tak hanya berfungsi untuk memasak atau menanak nasi.

Baca lainnya  Great Indonesia Cita Rasa Khas Nusantara Temani Rehat Sebelum Penerbangan

Rice cooker saat ini juga memiliki berbagai fungsi lainnya, dapat digunakan untuk menghangatkan nasi (Keep Warm), untuk mengukus, menghangatkan lauk, dan beberapa fungsi lainnya. Jadi, jika beberapa orang menganggap bahwa Rice cooker hanya bisa digunakan untuk memasak nasi, dan tak bisa digunakan untuk menghangatkan nasi, maka anggapan ini kurang tepat karena produk Rice cooker saat ini sudah memiliki berbagai fungsi selain untuk penanak nasi (Rice Cooker).

Magic Jar

Magic Jar adalah alat listrik yang digunakan hanya untuk menghangatkan nasi atau menjaga nasi agar tetap hangat (Keep Warm). Saat Rice cooker pertama kali diproduksi, dan hanya dapat digunakan untuk memasak atau menanak nasi, maka selanjutnya muncul alat yang hanya dapat digunakan untuk menghangatkan nasi dan alat ini disebut dengan Magic Jar.

Magic Com

Magic Com adalah alat listrik rumah tangga yang dapat digunakan untuk memasak nasi, memanaskan nasi, lauk dan sayur, mengukus, merebus, bahkan ada yang dapat digunakan untuk membuat kue. Jika awalnya rice cooker diproduksi hanya untuk memasak atau menanak nasi, berbeda dengan Magic com yang sejak pertama kali diproduksi alat ini sudah memiliki berbagai fungsi selain untuk memasak atau menanak nasi.

Baca lainnya  Memilih Wajan Penggorengan yang Tepat, Seperti Apa Ya?

Lalu apa bedanya Rice Cooker dan Magic Com?

Perbedaan Rice cooker dan Magic com saat ini adalah: jika Rice cooker dapat menghangatkan Nasi dalam waktu 24 jam, berbeda dengan Magic com yang dapat menjaga nasi tetap hangat dalam waktu yang lebih lama sekitar 48 jam, dan Magic com memiliki fungsi tambahan yang lebih baik dibandingkan dengan Rice cooker, karena itulah biasanya Harga Magic Com relatif lebih mahal jika dibanding dengan Rice Cooker dan Magic Jar.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!