Kenali produk Electric Rice Cooker WISE

Penanak nasi atau lebih dikenal dengan rice cooker adalah wadah atau alat dapur untuk memasak nasi. Beras akan dimasukkan ke dalam wadah lalu ditambahkan air sesuai takaran kemudian akan dimasak oleh rice cooker. Penanak nasi pertama kali ditemukan pada tahun 1937 oleh Yoshitada Minami dan para tentara Jepang mulai menggunakan rice cooker ini yaitu sebuah wadah kayu dan juga lempengan logam yang bertenaga listrik. Lempengan logam ini kemudian membuat wadah kayu yang terisi air serta beras menjadi panas lalu matang, akan tetapi proses pematangan nasi berjalan lama sebab wadah kayu belum dilengkapi dengan penutup sehingga uap panas terbuang percuma dan menghambat proses pematangan nasi tersebut. Seiring berjalannya waktu, rice cooker pun sudah dilengkapi penutup agar nasi akan lebih cepat matang dan merata. Apakah kalian tahu selain memasak nasi, ternyata rice cooker punya kegunaan lain?

Memasak Air

rice cooker wise via duniamasak.com
rice cooker wise via duniamasak.com

Saat Anda kehabisan gas atau dispenser rusak, sebagai gantinya Anda bisa menggunakan rice cooker untuk memasak nasi. Cara memasaknya sangat mudah, hanya perlu mengisi wadah rice cooker dengan air secukupnya lalu tutup rice cooker kemudian tekan tombol memasak atau cook dan tunggu sampai airnya mendidih.

Membuat bubur

Caranya hampir sama seperti memasak nasi namun dengan memakai air yang cukup banyak sehingga beras nantinya akan lunak seperti tekstur bubur. Tekan tombol cook pada rice cooker dan tunggu sampai bubur matang. Jika tekstur bubur masih terlalu kasar, dapat ditambahkan lagi dengan air dan masak kembali sampai lembut.

Merebus sayur

Rice cooker juga bisa Anda gunakan untuk merebus berbagai macam sayur menjadi masakan yang berkuah atau tumis. Potong-potong sayur seperti biasa kemudian masukkan sayur serta bumbu dan air ke dalam rice cooker kemudian tutup lalu tunggu selama beberapa menit sampai matang

Baca lainnya  Kado Istimewa Natal 2017

Memasak mie instan

Untuk Anda yang masih tinggal sendiri atau mengontrak rumah serta tidak memiliki dapur, maka Anda bisa menggunakan rice cooker untuk memasak mie instan dengan cukup cepat dan tidak memerlukan kompor. Cara memasaknya pun mudah dan cepat.

Membuat bolu dan kue kering

Untuk Anda yang hobi membuat kue namun tidak memiliki oven, maka bisa menggunakan rice cooker untuk membuat kue bolu ataupun kue kering serta memanggang bahan makanan lainnya. Saat Anda ingin menggunakan rice cooker untuk membuat kue, maka pastikan untuk mengoles mentega atau margarin pada bagian dasar wadah rice cooker supaya kue tidak lengket dan tidak hangus serta usahakan tidak memakai rice cooker untuk kue lebih dari 1 jam.

Nah, salah satu merek yang menjual rice cooker dengan harga yang terjangkau dan menggunakan teknologi tinggi untuk menunjang kinerja Anda di dapur adalah WISE. WISE merupakan solusi untuk memulai mengolah kuliner di Rumah, Hotel, Restoran, maupun Catering. Bagi praktisi di bidang kuliner, rice cooker menjadi peralatan terpenting di dapur karena nasi merupakan kebutuhan utama orang Indonesia. Memasak beras menjadi nasi dengan cara manual itu cukup sulit, dengan adanya rice cooker akan menjadi sangat membantu Anda.

Electric Rice Cooker WISE CFXB138-195XG-A menggunakan teknologi penghangat termuktahir (3D Warming System) untuk memasak nasi dan menghangatkan makanan dengan lebih hemat listrik serta presisi. Dengan kekuatan 220v / 1,95 kW dan kapasitas 13 liter akan sangat menunjang kinerja Anda serta lebih efektif dan efisien waktu. Dengan kapasitas ekstra besar sebanyak 40 porsi, Anda dapat menggunakan rice cooker ini untuk kegiatan komersial. Untuk desain, eksterior baja stainless yang stylish sangat memudahkan Anda untuk membersihkan perangkat ini. Untuk sistem, WISE sudah menggunakan kontrol digital terbaru sehingga suhu memasak akan lebih akurat. Rice cooker bagian dalam WISE ini anti lengket, tutup bagian dalam tahan limpahan dan pengumpul air sulingnya dapat mencegah uap air tidak meluap saat memasak. Sangat canggih dan bermanfaat, kan? Segera beli Produk WISE dengan harga termurah se-Indonesia! Belanja online di DuniaMasak sekarang dan temukan diskon Produk WISE lainnya untuk mendapatkan harga terbaik!

Baca lainnya  6 Kesalahan dalam Memasak yang Perlu Kamu Hindari
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan