Thai Rolled Ice Cream, Jajanan yang Lagi Kekinian Banget

Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan jajanan Thai Rolled Ice Cream. Saat sekarang ini jajanan dingin yang satu ini memang lagi hits banget. Selain pembuatannya yang unik, kombinasi rasa yang beragam membuat kita selalu ingin mencoba semua varian rasa.

Thai Rolled Ice Cream via learningenglish.voanews.com

Thai Rolled Ice Cream via learningenglish.voanews.com

Pembuatannya yang Unik

Prosesnya pembuatannya memakan waktu sekitar dua menit, penjual Thai Rolled Ice Cream akan menuangkan secangkir cairan berbasis susu rasa ke lingkaran logam yang sangat dingin yang terlihat seperti panci pizza besar (beberapa tempat menggunakan es kering untuk mendinginkannya). Kemudian penjual akan mengolah rasa sesuai yang kamu inginkan. Biasanya ditambah dengan rasa aneka buah lalu, diberi toping buah utuh saat di sajikan di dalam mangkuk.

Jajanan Populer

Jajanan ini pertama kali sangat populer di Thailand, kemudian Malaysia, Kamboja dan Filipina, yang semuanya dijual oleh pedagang kaki lima. Kini jajanan ini pun sudah tak asing lagi di Indonesia. Jajanan ini bisa kamu temukan di Pusat Perbelanjaan seperti Mall, ataupun tempat rekreasi.

Baca lainnya  Susu Emas Khas India Dengan Beragam Khasiat

Mengapa jajanan ini biasanya di jual oleh pedagang kaki lima? Meninjau bahwa menjual ice cream ini tidak memerlukan toko yang terlalu besar, dengan investasi modal yang rendah, membuat bisnis ini mudah berkembang di seluruh negeri dalam waktu singkat.

Thai Rolled Ice Cream via www.gumtree.com

Thai Rolled Ice Cream via www.gumtree.com

Ice cream yang cukup manis ini, mampu menarik banyak perhatian sebab berbagai olahan toping yang beragam mampu menjadi penetral rasa yang terlalu manis dari ice cream. Kamu bisa mencoba toping buah yang asam seperti mangga dan strawberry.

Bagaimana sahabat duma? Bagi kamu yang belum mencoba jajanan yang satu ini, tunggu apa lagi? Kamu bisa hunting jajanan ini di pusat perbelanjaan terdekat di tempat tinggalmu. Eits, sebenarnya kamu bisa membuatnya sendiri dan bisa membuka bisnis ini, dengan alat-alat yang mendukung pastinya.  Kamu bisa mampir di website kami, dan tanya-tanya langsung. Oiya, kamu tertarik nggak sih jika artikel selanjutnya tim duma menuliskan resep thai rolled ice cream? komen di bawah ya!

Baca lainnya  Bagaimana Memanggang Hot Dog Agar Matang Secara Sempurna

 

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan