Tips Menyantap Makanan di Pesawat Terbang

Tips Menyantap Makanan di Pesawat via lovefood.com ala tim duniamasak

Ketika akan berpergian ke luar kota atau luar negeri, kita memerlukan alat transportasi untuk mencapai destinasi yang dituju. Umumnya, alat transportasi yang dapat digunakan untuk perjalanan yang cukup jauh adalah dengan mobil, bus, kereta, kapal, dan pesawat. Bagi yang mempunyai destinasi tujuan dengan waktu tempuh 8-10 jam atau lebih, pasti akan memilih alat transportasi yang praktis yaitu pesawat. Dengan kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan, pesawat juga mampu mengantarkan kita sampai di tujuan dengan selamat. Berikut ini tim duniamasak akan memberitahukan tips menyantap makanan di pesawat terbang, yuk disimak!

Makanan yang Disajikan di Pesawat

Tips Menyantap Makanan di Pesawat via healthline.com ala tim duniamasak
Makanan di pesawat via healthline.com

Perjalanan di udara yang menghabiskan waktu berjam-jam terkadang akan sangat membosankan. Kita bisa mengakalinya dengan berbagai hal; misalnya tidur, mendengarkan musik, menonton film, atau juga mengisi perut yang lapar di sepanjang perjalanan. Makanan di pesawat yang terkadang terkesan dan identik dengan ala kadarnya, tentu menjadikan kita ‘enggan’ untuk menyantapnya. Berikut adalah tips menyantap makanan di pesawat terbang dengan sederhana namun akan terasa menarik dan spesial ketika disantap.

Pilih Maskapai dengan Makanan yang Enak

Maskapai yang terkenal menyajikan makanan nikmat sekaligus berkualitas adalah Singapore Airlines. Tahukah kita bahwa dalam cita rasa menunya yang sangat menakjubkan, ternyata ada campur tangan Chef Gordon Ramsay yang merupakan juru masak selebriti internasional dan pengusaha restoran serta dikenal akan keahliannya dalam menyiapkan komponen masakan yang dibuat dan diproduksi dengan menyesuaikan standar yang tertinggi. Untuk maskapai di dalam negeri, kita bisa mencoba Garuda Indonesia Airlines. Biasanya akan ditentukan beberapa pilihan makanan sesuai jam penerbangan, namun tentunya juga dengan menu spesial. Makanan akan disajikan dengan peralatan makan berupa piring dan gelas kaca eksklusif serta sendok dan garpu dari stainless steel. Pramugari juga mempersilahkan penumpang untuk memilih minuman tambahan.

Baca lainnya  5 Makanan Favorit Khas Palembang yang Harus Kamu Cicipi

Kelas Penerbangan akan Menentukan Makanan

Tidak usah repot lagi, pilihlah kelas bisnis atau kelas 1 jika ingin pelayanan yang premium. Bukan hanya dari segi pelayanan yang diutamakan, namun juga pilihan dan kualitas menu yang akan dihidangkan. Dalam beberapa maskapai penerbangan, penumpang kelas 1 dapat memesan makanan sesuai selera karena maskapai menyediakan chef on board yang selalu ada sepanjang perjalanan penerbangan. Selain sesuai selera, makanan yang disajikan juga terjamin kesegarannya karena pastinya fresh from the oven. Jika kita memang harus memilih kelas ekonomi, pastikan untuk duduk di bagian depan. Pramugari akan melayani makanan secara berurutan mulai dari depan kemudian ke belakang. Jika kita duduk di bagian depan, ada nilai tambah yang bisa didapatkan yaitu makanan yang disajikan masih hangat dan menu yang ditawarkan bisa menjadi pilihan pertama tanpa takut khawatir akan kehabisan.

Baca lainnya  Percaya atau Tidak, Berikut Buah yang Berbahaya untuk Dikonsumsi!

Memilih Makanan yang Tepat

Beberapa makanan yang dihidangkan di dalam pesawat terkadang disajikan dalam keadaan terbuka. Dengan segala ketelitian, pilihlah yang tampilannya paling baik atau sebelum memesan makanan, ada baiknya bertanya terlebih dahulu apakah makanan tersedia dalam olahan dengan beberapa pilihan teknik atau tidak. Jika bisa, pastikan memesan makanan yang dipanggang dan tidak digoreng agar lebih aman dan nyaman ketika menikmati makanan di udara. Umumnya, makanan di pesawat memiliki porsi yang kecil sehingga bagi sebagian orang tidak akan merasa kenyang. Oleh karena itu, jangan sungkan untuk meminta tambahan makanan dan pasti pramugari akan segera memberikannya.

Dari semua penjelasan di atas, yang terpenting adalah pastikan kenyamanan dan keselamatan yang akan kita dapatkan. Have a safe flight, everyone!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!