4 Bahan Penambah Aroma Saat Memasak Nasi

Bisa dibilang, hampir semua masyarakat di Indonesia akan menyantap nasi setidaknya seminggu sekali. Nasi yang menjadi makanan pokok sehari-hari ini banyak sekali peminatnya namun tak jarang juga bosan karena menyantapnya terus menerus dengan olahan yang sama setiap waktu. Maka dari itu, DuMa ingin memberikan rekomendasi bahan penambah aroma pada nasi yang alami dan dijamin dapat membantu menambah selera makan lho!

Bahan Penambah Aroma yang Alami

wise rice cooker bisa didapatkan di duniamasak.com untuk masak nasi
Bahan penambah aroma saat memasak nasi dok. duniamasak

Daun Pandan

Bahan yang paling sering digunakan dan sangat umum dipakai oleh masyarakat adalah daun pandan. Wangi harum daun ini bisa ditambahkan pada saat memasak nasi dan juga cocok untuk olahan hidangan nasi uduk atau nasi liwet. Cukup gunakan selembar daun pandan lalu potong menjadi beberapa bagian. Masukkan kedalam rice cooker yang berisi air dan beras yang akan ditanak menjadi nasi.

Daun Jeruk Nipis

Selain daun pandan, terdapat daun lain yang mempunyai aroma yang khas dan tentunya harum. Ya, daun jeruk nipis bisa memberikan aroma segar pada nasi. Cukup iris daun jeruk nipis lalu masukan sedikit kedalam rice cooker yang berisi air dan beras yang akan ditanak. Tak hanya nasi, daun jeruk nipis juga cocok untuk menambah aroma pada hidangan soto dan pepes.

Baca lainnya  Street Food Terenak di Beberapa Negara Berikut Ini!

Bawang

Bahan yang tak pernah terlewat dan selalu ada didalam dapur adalah bawang. Baik bawang merah maupun bawang putih dapat dijadikan penambah aroma saat menanak nasi. Cukup iris kedua bawang tersebut lalu masukkan kedalam rice cooker berisi beras dan air yang akan ditanak. Terdapat alternatif lain supaya aromanya lebih terasa yaitu dengan cara menumis bawang sebentar saja bersama sedikit minyak lalu masukkan kedalam penanak nasi.

Mentega

Biasanya, bahan yang satu ini lebih sering dipakai untuk menemani menyantap roti namun ternyata bisa juga ditambahkan untuk aroma nasi. Ya, cukup tambahkan satu sendok mentega pada nasi yang sudah matang dan masih panas lalu aduk rata. Tak hanya menambah aroma, mentega juga bisa memberikan rasa gurih pada nasi.

Baca lainnya  [QUIZ] Dari OOTD, Duma Tahu Kegiatan Ngabuburit Favoritmu
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan