Alat Masak Masa Kini, Wajib Dimiliki!

Pernahkah sahabat Duma menghadapi tantangan saat menggunakan peralatan dapur usang yang sudah tidak sesuai lagi dengan zaman modern? Jangan takut, karena Duma akan membahas alat masak masa kini yang dapat membantu mencapai dapur ideal.

Alat Masak Masa Kini

Kangaroo air fryer kg42af1 via duniamasak.com
Kangaroo air fryer kg42af1 via duniamasak.com

Memasak dan menyiapkan makanan sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Seiring berkembangnya tren teknologi dan gaya hidup, peralatan dapur juga ikut maju untuk mengimbanginya. Berikut ini adalah alat masak masa kini yang wajib dimiliki:

Mesin penggiling atau blender

Blender dan penggiling adalah peralatan dapur penting yang harus ada di setiap dapur modern. Sangat penting untuk tugas memasak sehari-hari dan menawarkan banyak keuntungan. Blender memiliki banyak manfaat, seperti:

Menghaluskan biji-bijian, kacang-kacangan, atau rempah-rempah menghasilkan rempah-rempah segar dengan rasa yang lebih kuat dan asli. Pembuatan tepung dari biji-bijian utuh memungkinkan penggunaan tepung yang lebih alami dan berkualitas tinggi untuk membuat roti atau kue. Penggilingan biji kopi segar menghasilkan kopi aromatik berkualitas tinggi saat diseduh.

Menggabungkan berbagai buah segar untuk membuat smoothie, jus, atau milkshake bergizi. Selama musim panas, gunakan es serut untuk membuat minuman dingin.

Alat pemanggang

Peralatan ini memiliki banyak keunggulan dan kegunaan yang sangat bermanfaat untuk memasak, terutama untuk memanggang daging, ikan, atau sayuran tanpa memerlukan kompor atau oven. Memanggang dengan pemanggang memungkinkan memasak dengan cepat dan mudah tanpa menggunakan kompor atau oven.

Peralatan pemanggang juga menghasilkan hasil memasak yang lebih sehat karena lemak pada makanan akan meleleh dan menetes secara alami selama proses pemanggangan, sehingga kandungan lemaknya menjadi lebih rendah.

Baca lainnya  [QUIZ] Bisakah Kamu Menebak Gambar Air Soda di Antara Air Mineral?

Air Fryer

Air fryer adalah peralatan dapur modern yang memasak makanan dengan teknologi sirkulasi udara panas. Air Fryer, meskipun disebut sebagai “penggorengan”, tidak membutuhkan minyak sebanyak penggorengan tradisional. Sebaliknya, untuk membuat makanan renyah dan kecokelatan, kombinasi panas dan ventilasi udara yang kuat diperlukan.

Keuntungan dan kegunaan Air Fryer.

Air Fryer dapat menghasilkan pilihan makanan yang lebih sehat, waktu memasak yang lebih cepat, dan pilihan menu yang beragam dengan mengurangi jumlah minyak yang digunakan. Meskipun menggunakan lebih sedikit minyak, Air Fryer tetap dapat memberikan rasa dan tekstur yang mirip dengan cara menggoreng tradisional. Peralatan dapur ini nyaman karena mudah digunakan dan dibersihkan.

Rice cooker

Di era modern saat ini, peralatan dapur modern seperti rice cooker atau steamer sangat penting dan berguna. Kedua peralatan ini memiliki banyak keunggulan dan kegunaan yang signifikan saat memasak nasi atau mengukus sayuran dengan mudah dan nyaman. Tidak perlu khawatir nasi terlalu matang atau kurang matang karena penanak nasi memiliki fitur yang secara otomatis menyesuaikan suhu dan waktu memasak nasi.

Pengukus juga merupakan peralatan dapur yang sangat berguna yang memungkinkan pengukusan sayuran yang mudah dan bergizi. Ini memungkinkan untuk mempertahankan nutrisi penting dan rasa sayuran lebih dari metode memasak alternatif.

Baca lainnya  Barang-barang Pengantin Baru, Sudah Disiapkan?

Oven listrik dan microwave

Oven listrik dan microwave adalah peralatan dapur penting di dunia saat ini, yang menawarkan banyak manfaat untuk memasak makanan dengan cepat dan mudah. Oven listrik serba guna, memberikan hasil memasak yang merata untuk memanggang, menggoreng, dan memanggang. Mereka juga menawarkan pengatur suhu yang tepat untuk memasak berbagai makanan seperti roti, kue, dan daging panggang.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com