Bahan Hiasan Kue yang Menarik! Cobain Deh!

Bahan Hiasan Kue yang Menarik! Cobain Deh! via freepik ala tim duniamasak.com

Ulang tahun akan terasa lengkap bila ada kehadiran kue bagi beberapa orang. Tak harus kue mamng, akan tetapi kue selalu menjadi ciri khas tersendiri ketika ulang tahun. Apalagi saat ini tampilan kue pun beragam dengan hiasan-hiasan yang dapat dibentuk sesuai dengan tema dari ulang tahun itu sendiri. Nah coba deh kita lihat bahan hiasan kue yang menarik itu!

Semakin Berkesan, Bahan Hiasan Kue Percantik Ulang Tahunmu!

Peluang bisnis kue ulang tahun via foodnetwork.com Bahan Hiasan Kue yang Menarik! Cobain Deh! ala tim duniamasak.com
Kue ulang tahun via foodnetwork.com

Bila sahabat Duma berencana ingin membuat kue ulang tahun sendiri. Maka bisa memanfaatkan bahan-bahan ini untuk membuat kue semakin berkesan. Apalagi bahan hiasan kue ini pun mudah kita temukan loh sahabat Duma! Yuk kita lihat bahan apa saja sih yang bisa membuat kue kita semakin cantik!

Cokelat blok atau cokelat yang dicairkan

Untuk menghias dengan cokelat blok sahabat Duma cukup melapisi kue dengan butter cream kemudian potong tipis cokelat blok dan tempel pada sekeliling kue ulang tahun.

Baca lainnya  Apa Sih Perbedaan Panci Presto Dengan Slow Cooker?

Butter cream

Terbuat dari campuran mentega putih dan juga gula pasir, butter cream memang umum dijadikan sebagai bahan utama dalam menghias kue ulang tahun. Apalagi kita juga dapat menambahkan pewarna yang kita dapat sesuaikan dengan keinginan kita. Tak hanya itu kita juga dapat memanfaatkan buah-buahan sebagai topping dari kue yang kita hias.

Edible image

Melalui proses pencetakan khusus kita dapat dengan mudah menempel saja lembaran adonan tersebut. Hasil gambarnya pun sangan lembut dan terkesan hidup.

Marzipan

Marzipan umumnya sering dimanfaatkan untuk melapisi permukaan kue. Hasil warna marzipan lebih kekuningan dengan bahan campuran gula halus, telur, gliserin, air jeruk lemon, kacang almond yang telah dihaluskan. Sekilas memang mirip dengan fondan namun bahan-bahannya berbeda ya sahabat Duma.

Baca lainnya  Air Yang Tepat Dan Ideal Untuk Seduhan Kopi

Gum paste

Digunakan untuk membuat ornamen misalnya seperti daun, bunga maupun boneka. Bahan untuk membuat gum paste pun gelatin, tepung maizena, glukosa, dan gula halus.

Fondan

Plastic icing atau fondan memiliki tekstur yang elastis sehingga dapat memudahkan sahabat Duma dalam membentuk ornamen yang diinginkan. Bahan-bahannya pun terbuat dari gelatin, gliserin, glukosan, gula dan air.

Royal icing

Tebuat dari campuran putih telur, perasan air lemon, dan gula halus royal icing ini sering digunakan untuk hiasan kue pernikahan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *