Beragam Rujak di Indonesia yang Lezat

Indonesia adalah negara yang terdiri dari banyak pulau, dan memiliki banyak makanan enak untuk dicoba. Salah satu makanan yang populer adalah rujak, yang dibuat dengan berbagai buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan rempah-rempah. Setiap daerah di Indonesia mempunyai resep rujak khasnya masing-masing yang rasanya enak. Yuk kita simak beragam rujak di Indonesia yan lezat!

Rujak di Indonesia yang Menyegarkan

Rujak dok. Duniamasak Beragam Rujak di Indonesia yang Lezat
Rujak dok. Duniamasak

Banyak orang yang menyukai rujak, terutama di tempat yang hangat dan cerah seperti di Indonesia. Rasa buahnya yang manis dan segar menjadikannya camilan lezat yang bisa dinikmati kapan pun sahabat Duma mau. Cari tahu ragam rujak di Indonesia yang menyegarkan, dibawah ini!

Rujak Cingur

Rujak cingur adalah masakan tradisional Jawa Timur yang menyajikan rebusan hidung sapi (cingur) yang dicampur dengan buah-buahan seperti mangga, nanas, dan pepaya. Disajikan dengan saus kacang yang gurih dan pedas, menciptakan perpaduan unik antara rasa manis, gurih, dan pedas.

Baca lainnya  [QUIZ] Bisakah Kamu Menebak Gambar Kue Ongol-ongol di Antara Getuk?

Rujak Uleg

Rujak tradisional khas Jawa ini dibuat dengan saus kacang yang kental dan halus, dicampur dengan berbagai macam buah-buahan seperti mangga, semangka, dan jambu biji, serta sayuran seperti kubis, mentimun, dan kacang panjang. Tauge dan kerupuk sering dimasukkan untuk menambah tekstur.

Rujak Petis

Rujak petis adalah hidangan yang biasanya berisi buah-buahan seperti mangga, nanas, dan pepaya, serta sayuran seperti kubis, mentimun, dan kacang panjang. Disajikan dengan saus kacang yang dicampur dengan petis, gula merah, dan cabai.

Rujak Kuah Aceh

Rujak kuah Aceh dibuat dengan bahan dasar santan yang gurih dan pedas, dan berisi campuran buah-buahan seperti mangga, nanas, dan pepaya, serta sayuran seperti mentimun, kacang panjang, dan tauge. Biasanya disajikan dengan kerupuk dan telur rebus, menjadikannya hidangan yang unik dan istimewa.

Baca lainnya  Kenali 9 Jenis Kurma Paling Favorit di Dunia!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com