Bisnis Rumahan: Usaha Bubur Bayi yang Menguntungkan

Bubur Khas Indonesia via freepik ala tim duniamasak Bisnis Rumahan: Usaha Bubur Bayi yang Menguntungkan

Usaha bubur bayi adalah ide bisnis skala rumahan yang hebat, dan ini adalah salah satu bisnis paling menjanjikan. Ada kebutuhan gizi akan makanan bayi saat ini, dan itulah sebabnya diperlukan makanan khusus untuk bayi. Usia 0 hingga 6 bulan umumnya bayi mendapatkan asupan ASI ekslusif. Bayi kemudian memasuki masa MPASI atau Makanan Pendamping ASI. Bubur merupakan makanan bergizi yang termasuk kedalamnya.

Peluang Usaha Bubur Bayi

bubur buah via lifestyle.okezone.com Bisnis Rumahan: Usaha Bubur Bayi yang Menguntungkan
Bubur via lifestyle.okezone.com

Hal ini menciptakan peluang baru bagi usaha yang membuat bubur bayi. Mengingat bubur bayi selalu diinginkan dan dibutuhkan oleh orang tua yang memiliki bayi, kemungkinan besar bubur akan terus menjadi pilihan populer untuk memberi makan bayi selama bertahun-tahun yang akan datang. Di kota dengan angka kelahiran yang tinggi, kemungkinan permintaan bubur bayi akan terus meningkat. Apakah sahabat Duma ingin memulai usaha bubur bayi?

Menjalankan usaha bubur bayi mirip dengan menjalankan bisnis Thai Tea. Kita bisa memulainya dengan berinvestasi di bisnis franchise yang saat ini sedang banyak diminati. Dengan dana yang anda investasikan, dalam beberapa bulan ke depan, investasi kita akan kembali. Mulai dari stand, peralatan masak dan saji, peralatan pemasaran, dan pelatihan membuat bubur telah termasuk dari dana investasi awal. Kita tidak perlu menyiapkan lokasi bisnis permanen, cukup membuka booth di depan rumah dan menjual bubur bayi.

Baca lainnya  Cari Tahu Tentang Adas Manis, Banyak Manfaatnya loh!

Kita juga bisa memulai bisnis bubur bayi dari rumah. Modal yang dibutuhkan akan lebih sedikit jika memulai bisnis ini dalam skala kecil. Kita bisa memulainya dengan membidik segmen konsumen terdekat terlebih dahulu. Misalnya, mulailah dengan melihat kerabat dan tetangga yang memiliki bayi. Kemudian lanjutkan dengan menggunakan media sosial dan mendaftar sebagai pedagang layanan ojek online untuk membangun bisnis.

Kemasan Bubur Bayi

Karena tidak semua pelanggan membawa wadah sendiri untuk membeli bubur bayi dari usaha, maka pengusaha harus memastikan kemasannya baik agar bubur mudah dikonsumsi oleh pelanggan. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pilihan paper bowl sebagai kemasan bubur bayi adalah pilihan yang tepat. Terbuat dari kertas yang anti air dan tahan panas, yang membuatnya sempurna untuk digunakan di meja. Berikut ini beberapa macam ukuran kemasan paper bowl:

Baca lainnya  [Street Food Edition] Kuliner Mie - AL

Kemasan Paper Bowl 650 ml

Kemasan paper bowl 650 ml baik untuk wadah makanan yang basah atau kering. Kemasan paper bowl untuk ukuran ini aman untuk menyimpan makanan panas. Jika ukuran penyajiannya kecil, kita bisa memilih mangkuk kertas dengan ukuran ini agar tetap proporsional dengan isinya.

Kemasan Paper Bowl 800 ml

Kemasan dalam kertas karton 800ml, cocok untuk volume sedang. Dari makanan kering hingga berkuah, mangkuk kertas 800ml ini sangat cocok untuk makanan yang dijual dalam porsi sedang.

Kemasan Paper Bowl 1000 ml

Bila makanan dalam porsi besar, kemasan mangkuk kertas 1000 ml adalah ukuran yang pas untuk itu. Cocok untu makanan basah atau kering.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!