Cara Menghias Telur Paskah Menjadi Elok nan Unik

Hari ini, umat Nasrani sedang merayakan hari Jumat Agung dan akan merayakan Paskah pada hari Minggu. Walaupun bukan dianggap sebagai sebuah tanda kewajiban, namun telur Paskah selalu lekat dengan perayaan keagamaan ini. Paskah yang merupakan sebuah perayaan kebangkitan Tuhan Yesus sendiri menandakan sebagai awal dari kehidupan baru. Telur diyakini sebagai simbol kehidupan baru yang akan lahir, tumbuh, dan berkembang. Biasanya, telur tersebut telah dihias dengan sedemikian rupa agar lebih menarik dan meriah saat sedang merayakan Paskah. Telur hias Paskah ini juga umumnya diikut sertakan dalam kegiatan lomba untuk hias telur bagi anak-anak. Kali ini, Duma ingin memberitahu cara menghias telur paskah menjadi elok nan unik agar sahabat Duma bisa memenangkan lomba tersebut. Tentu saja, alat dan bahannya mudah ditemukan kok. Yuk, simak bersama!

Berbagai Macam Cara Menghias Telur Paskah

Menggunakan Cat Warna

Menghias telur paskah dengan cat warna via food.detik.com ala duniamasak
Menghias telur paskah dengan cat warna via food.detik.com

Pastinya, hal pertama yang ada di benak sahabat Duma adalah hias dengan menggunakan cat warna. Ya, cara ini paling mudah ditemukan dan diaplikasikan ke kulit telur. Dengan banyaknya variasi warna, sahabat Duma bisa berkreasi. Cukup sediakan gelas atau mangkuk untuk menuangkan air beserta cat warna yang diinginkan dan pastikan wadah mempunyai ruang yang cukup untuk memasukkan telur.

Baca lainnya  Bermacam-macam Olahan Roti Simple dan Enak!

Menggunakan Aksesoris

aksesoris via hunt3r9251.blogspot.com ala duniamasak
Menghias telur paskah dengan aksesoris via hunt3r9251.blogspot.com

Biasanya setelah telur di hias dengan cat warna, anak-anak akan menambahkan aksesoris untuk ditempel di kulit luar telur. Aksesoris yang umumnya digunakan adalah kapas, mata dan mulut boneka, manik-manik, mote-mote, dan sebagainya. Aksesoris ini bisa digunakan dengan berbagai macam warna dan bentuk sehingga telur akan tampak lebih meriah.

Menggunakan Kertas Crap

Menghias telur paskah dengan kertas crap via oddsocksandlollipops.co.uk ala duniamasak
Menghias telur paskah dengan kertas crap via oddsocksandlollipops.co.uk

Selain menggunakan cat warna dan aksesoris, benda ini juga bisa membantu dalam hiasan telur Paskah bahkan bisa lebih mengekspresikan pesan yang ingin disampaikan dalam perayaan. Ya, dengan kertas crap sahabat Duma bisa membuat telur menjadi berbagai macam variasi seperti bisa dibuat menjadi pakaian, rok, topi rumbai, rambut dan masih banyak lagi.

Baca lainnya  Tips Olahan Cumi Agar Tidak Amis dan Alot Ketika Dimasak

Menggunakan Benang

Menghias telur paskah dengan benang via  popbela.com ala duniamasak
Menghias telur paskah dengan benang via popbela.com

Jika di rumah tidak ada bahan-bahan yang disebutkan diatas, mungkin bisa menggunakan bahan yang ada di rumah seperti benang untuk menjahit baju atau syal. Benang-benang ini pasti mempunyai aneka macam warna mulai dari yang putih, kuning, hijau, merah, orange, hingga hitam. Telur bisa dihias dengan cara melilit benangnya secara bergantian sesuai warna yang diinginkan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan