Festival Thanksgiving di Dunia yang Menarik!

Festival Thanksgiving di Dunia yang Menarik! via freepik ala tim duniamasak.com

Festival thanksgiving di Dunia yang menarik. Untuk merayakan kegembiraan di Amerika ada festival yang biasanya disebut dengan festival thanksgiving. Tidak hanya itu thanksgiving merupakan salah satu cara mengungkapkan perasaan syukur dengan segala kehidupan yang nikmat. Festival thanksgiving ini pun menjadi hari libur nasional loh sahabat Duma. Namun tidak hanya Amerika saja yang merayakannya, ada beberapa negara lainnya yang juga memiliki festival thanksgiving di Dunia!

Festival Thanksgiving di Dunia

Festival Thanksgiving di Dunia yang Menarik! via seriouseats.com
Thanksgiving via seriouseats.com

Perayaan thanksgiving memang terkenal di Amerika dan beberapa negara lainnya. Tentunya setiap negara memiliki cara yang menarik sendiri terkait perayaan thanksgiving tersebut. Berikut ini adalah festival thanksgiving di Dunia yang wajib sahabat Duma ketahui:

Kanada

Pertama kali seorang penjelajah yang berasal dari negara Inggris merayakan thanksgiving tahun 1578. Hal itu dilakukan karena dia berhasil mendarat di Nunavut. Sejak tanggal 1879 pemerintah pun menetapkan thanksgiving sebagai hari libur nasional, dan tanggal 6 November pun dijadikan perayaan atas rasa bersyukur atas panen yang melimpah pada Tuhan.

Baca lainnya  4 Jenis Cuka yang Sering Digunakan di Dapur

Jepang

Tanggal 23 November dijadikan sebagai perayaan thanksgiving yang memiliki nama Kinrō Kansha no Hi. Asal nama tersebut berasal dari festival Niinamesai yang memang sudah ada pada negara tersebut sejak beberapa ratus tahun yang lalu yang merupakan perayaan mussim panen.

Liberia

Thanksgiving dirayakan pada minggu pertama pada hari Kamis bulan November sejak abad ke-19. Awal mulanya ini berasal dari para budak Amerika yang dibebaskan. Pada festival ini orang-orang membawa keranjang berisi buah-buahan lokal ke gereja. Setelah itu proses pembacaan doa dan dilanjutkan dengan proses pelelangan buah-buahan. Selepas itu kembali kerumah dengan perayaan seperti pesta, menari, dan menyanyi.

Jerman

Erntedanfest atau nama lain dari thanksgiving yanag ada di Jerman. Festival ini dirayakan sebagai hari libur keagamaan pada hari Minggu pertama di bulan Oktober. Orang-orang Jerman berkumpul dan merayakan rasa syukur pada Tuhan selama ini. Terdapat Erntekrone yanag merupakan mahkota yang terbuat dari bunga, buah, serta biji-bijian.

Baca lainnya  Apa Bedanya Hand Blender Dengan Blender Biasa?

Tiongkok

Harvest moon festival dilaksanakan selama 3 hari pada pertengahan musim gugur ketika bulan paling bersinar terang. Festival yang identik dengan lampion ini pun diisi dengan masyarakat yang berbincang dengan penuh kebersamaan sambil menyantap kue.

India

Festival Pongal ini berasal dari India yang merupakan festival merayakan rasa syukur pada alam. Dirayakan selama 4 hari festival ini berlangsung pada pertengahan Januari tepatnya di India Selatan. Dengan beragam tahapan upacara rasa syukur pada alam.

Korea

Chuseok Harvest Festival berasal dari Korea yang dilaksanakan pada hari ke-15 pada bulan ke-8 dalam kalender Lunar. Festival ini sebagai pengormatan pada nenek moyang dan leluhur. Diantaranya dengan pulang kampung, berziarah dengan membawa makanan khas. Selain itu festival ini juga disi dengan memanah dan menyanyi.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!