Hindari Menyimpan Bawang di Kulkas, Simak Penjelasannya!

Tidak semua bahan makanan bertahan lama jika disimpan di lemari es, meskipun seperti yang kita ketahui, kulkas memiliki manfaat untuk memperpanjang umur simpan makanan dan minuman. Ternyata, bawang menjadi salah satunya, kira-kira apa alasan menghindari menyimpan bawang di kulkas? Simak ulasannya!

Menyimpan Bawang di Kulkas

Rempah populer bawang via hovidonlinestore.com Hindari Menyimpan Bawang di Kulkas, Simak Penjelasannya!
bawang via hovidonlinestore.com

Bawang merupakan salah satu makanan segar yang sebaiknya tidak disimpan di lemari es jika sahabat Duma berencana untuk segera menggunakannya. Hal ini dikarenakan bawang tidak menyukai suhu dingin. Sebaliknya, bawang harus disimpan dengan benar di tempat sejuk dan kering. Berikut alasan hindari menyimpan bawang di kulkas:

Bawang tidak cocok di suhu dingin

Bawang merah dan bawang putih adalah jenis bawang merah yang sensitif terhadap suhu dingin. Bawang dapat rusak dan tidak bertahan lebih lama di lemari es.

Baca lainnya  Wine Cooler GEA XW-85 Untuk Wine Segar dan Tahan Lama

Bawang mudah bertunas

Menyimpan bawang di lemari es dapat menyebabkan bawang bertunas lebih cepat, sehingga menurunkan kualitas dan mempercepat pembusukan. Sebaiknya bawang disimpan di tempat sejuk dan kering untuk menjaga kesegaran dan kualitasnya.

Tips menyimpan bawang dengan baik

Untuk mencegah pertumbuhan tunas yang cepat, bawang harus disimpan di tempat yang sejuk, kering, dan jauh dari cahaya matahari. Jika disimpan dengan benar, bawang bisa bertahan hingga tiga puluh hari. Jika disimpan dalam kondisi benar, bawang putih bisa bertahan lebih lama daripada bawang merah, sekitar tiga hingga lima bulan.

Jika bawang merah dan bawang putih yang sudah dikupas dibungkus rapat dan dimasukkan ke dalam wadah kedap udara, maka dapat disimpan di freezer. Mengawetkannya dapat dibantu dengan menambahkan minyak. Namun, mereka hanya bertahan tujuh hingga sepuluh hari sebelum rusak.

Baca lainnya  7 Rekomendasi Toko Online Parcel Lebaran
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com