Makanan dan Minuman Yang Pas Untuk Liburan ke Pantai

Sumber Foto : http://flashschool.dp.ua/images/happy-couple-on-be_3336373b.jpg

Kacamata Hitam, sudah siap. Kacamata Snorkeling dan sekawannya juga udah. Body Lotion udah siap banget nih ngejagain kulit dari teriknya sinar UV. Yuk ah kita ke Warnet (loh?) ehehe engga kok, pastinya udah siap banget nih buat Liburan ke Pantai… kalo ngomongin pantai mana yang bagus di Indonesia pasti pusing banget deh jawabnya, di Indonesia ada banyak banget pantai yang kece punya dah pokoknya!

Biarpun Indonesia punya banyak sekali pantai yang bagus untuk kamu kunjungi dan update-able banget, tapi jangan sampai lupa untuk mempersiapkan berbagai macam jenis keperluan konsumsi selama kamu bersenang-senang di pantai ya!

Pasti akan lebih nikmat lagi kalau kita menikmati indahnya pantai sambil nyeruput es kelapa yang manis di siang hari… beh pastinya juara banget deh! Tapi ga cuma es kelapa loh yang bisa bikin hari mu di pantai makin seru, ada banyak sekali pilihan makanan dan minuman yang harus banget kamu persiapkan untuk bikin liburan kamu semakin perfect! Mau tau apa aja makanannya? Lihat yuk artikel dari DuniaMasak.com kali ini

  1. Buah

    Buah-buahan segar via: Joglosemar.co

    Untuk makanan yang satu ini bawalah buah-buahan yang simpel seperti apel, jeruk, anggur, ataupun pisang. Buah-buahan sangat penting sebagai perlindungan kulit dari sinar matahari yang menyengat

  2. Salad

    Salad via: http://resiliencefitness.com/wp-content/uploads/2013/09/salad.jpg

    Kalau yang ini sih emang ga kenal cuaca panas ataupun dingin sudah pasti rasanya enak ya, enak banget pastinya kalau kamu nikmatin salad couscous dengan bentuk seperti butiran pasir yang menegaskan kalau kamu sedang berada di pantai!

  3. Roti Lapis (Sandwich)

    Roti Lapis via: http://cdn.playbuzz.com/cdn/fbf0ce0f-fb4f-40d9-98e5-2bd6ba7023be/299e5b9b-9c3f-4b40-9438-5f4681dffcb5.jpg

    Makanan simpel dan bikin perut kenyang ini memang sepertinya wajib banget kamu bawa ketika kamu sedang berlibur ke pantai, jangan lupa bungkus Sandwich kamu menggunakan kertas/plastik agar tidak terkena pasir ya!

  4. Ice Cream 

    Ice Cream via: http://4.bp.blogspot.com/-4etS1gqJjzo/VeqkJuqHqFI/AAAAAAAAFpY/u2c1wzCZuSo/s1600/3.jpg

    Yap! Ga lengkap rasanya ke pantai kalo ga menikmati makanan beku satu ini, selain rasanya yang manis, Ice Cream memang bisa bikin mood kamu bagus lagi lho! Apalagi kalau kamu menikmati Ice Cream sambil melihat pantai yang tenang, nikmat sekali bukan?

  5. Daging Asap (Barbeque)

    Daging Asap via: http://3.bp.blogspot.com/_n9zRrlbkaTI/S0_oYv071BI/AAAAAAAAAH8/woDavyVbtd4/s320/daging+asap.jpg

    Untuk menyempurnakan hari-harimu selama di pantai kamu bisa nih bakar daging ikan atau barbeque-an bersama keluarga atau teman kamu, pasti akan seru banget ya bakar-bakaran daging di pinggir pantai! hmmm….

Kalau tadi sudah lengkap semua makanannya, sekarang kita beralih ke minumannya yuk!

  1. Fresh Mint

    Fresh Mint via: http://previews.123rf.com/images/ipopba/ipopba1508/ipopba150800170/44278347-glass-of-cold-water-with-fresh-mint-leaves-and-ice-cubes-on-wooden-background-Stock-Photo.jpg

Nomor 1 ini ditempati oleh Fresh Mint! yap benar sekali minuman ini merupakan pilihan terbaik untuk kamu nikmati di pantai. Membuat minuman ini juga tidak susah loh, kamu hanya memerlukan daun mint dan air putih. Tempatkan beberapa daun mint ke dalam gelas kemudian siram dengan air panas. Diamkan selama 2 jam, lalu sisihkan daun mint dari rendaman air panas tersebut,dan jangan lupa tambahkan es batu biar makin fresh!

  1. Es Teh Hijau

    Es Teh Hijau via: https://img.okezone.com//content/2013/01/16/490/747238/0YiG9NkXku.jpg

Kalau kamu tipe orang yang tidak bisa jauh-jauh dari racikan teh, minuman ini pasti pas banget buat kalian, untuk menyiapkan es teh hijau kamu hanya perlu menyiapkan teh hijau, daun mint, dan irisan buah lemon. Rebus air, teh hijau dan daun mint secara bersamaan. Setelah dingin, tambahkan irisan lemon dan es batunya juga ya

  1. Smoothie

    Smoothie via: http://www.sandpiperbeacon.com/images/why-stay-here/tiki-bar.jpg

Minuman ini sangat pas untuk mengganti energi kamu yang hilang setelah seharian bermain di pantai. Untuk membuat minuman ini kamu hanya memerlukan yoghurt, teh hijau, buah mangga (atau kamu bisa ganti dengan buah yang kamu suka) dan es batu. Masukkan semua bahan tersebut ke dalam blender dan haluskan. Untuk menambahkan cita rasanya kamu juga bisa menambahkan bubuk vanila ke dalam minuman kamu.

  1. Es Jeruk

    Es Jeruk via: http://oceandrive.com.

Mudah sekali membuat Es Jeruk untuk kamu nikmati, kamu hanya memerlukan buah jeruk lalu peras buah jeruk sampai mendapatkan airnya, selain diperas kamu juga bisa menikmati Es Jeruk dengan cara di blender dan jangan lupa tambahkan sedikit gula dan es batu agar makin segar!

  1. Es Kelapa

    Es Kelapa via: https://i2.wp.com/www.tandapagar.com/sign/wp-content/uploads/2016/02/es-kelapa.jpg?resize=696%2C464

Nah yang terakhir nih! Yang mencerminkan kalau kita sedang berada di pantai banget! Hehe… sangat mudah mendapatkan es kelapa ketika kita sedang berlibur ke pantai, karena banyak sekali pohon kelapa ataupun para penjual es kelapa yang akan kamu temui sepanjang pantai.

Itulah tadi beberapa makanan dan minuman yang siap bikin liburanmu selama di Pantai makin indah dan menyenangkan, jangan lupa juga untuk membawa mesin pembuat es, alat pemanggang roti, ataupun wadah penyimpanan makanan, supaya kamu ga perlu repot-repot lagi cari kesana-kesini.

semoga artikel ini bermanfaat buat kamu ya sobat DuMas, kalau kamu ingin mengetahui info unik lainnya seputar Makanan, Resep, ataupun tempat Hangout yang lagi in banget jangan lupa untuk follow kita di Instagram ya @duniamasakid 🙂

Baca lainnya  [QUIZ] Pilih 1 UMKM, Duma akan Tahu Di Pulau Mana Kamu Tinggal
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan