Makanan Khas Amerika Latin, Wajib Dicoba!

Di wilayah paling selatan Amerika, makanan tradisional Amerika Latin, bersama dengan tarian dan telenovela, menjadi daya tarik populer. Beberapa makanan bahkan terlihat seperti jajanan khas Indonesia. Banyak makanan gurih dan manis di kawasan ini, menawarkan pengalaman kuliner baru bagi mereka yang belum familiar. Berikut ini adalah makanan khas Amerika Latin:

Makanan Khas Amerika Latin

Tequenos via freepik/freepik ala tim duniamasak Makanan Khas Amerika Latin, Wajib Dicoba!
Tequenos via freepik/freepik

Jika sahabat Duma belum pernah mencicipi makanan dari beberapa negara Amerika Latin seperti Peru, Brazil, Argentina, dan Meksiko, daftar makanan khas Amerika Latin berikut wajib sahabat Duma coba!

Picarones – Peru

Picarones, makanan penutup Amerika Latin yang mirip kue cucur, berasal dari Peru. Terbuat dari campuran tepung terigu, ubi, labu kuning, ragi, dan gula pasir yang digoreng. Untuk menambah rasa, hidangan ini biasanya disajikan dengan saus manis yang disebut Chancaca, yang dibuat dari tebu yang direbus hingga kental, kayu manis, dan kulit jeruk.

Empanada – Argentina

Adonan pastry yang dilipat dan diberi isi ini mirip dengan pastel Indonesia. Isiannya bisa tumis wortel, daging, atau bawang. Portugis dan Spanyol pertama kali membawa makanan ini ke negara jajahannya di Amerika Latin. Namun, di Indonesia, empenada juga disebut sebagai pastel.

Baca lainnya  Perayaan Tahun Baru yang Unik dari Belahan Dunia

Coxinha – Brazil

Coxinha, jajanan Brazil, mirip dengan kroket Indonesia. Untuk membuat coxinha, bentuk kentang tumbuk bulat dan masukkan campuran ayam, bawang bombay, paprika, dan krim keju ke dalamnya. Sebelum digoreng, hidangan ditutup dengan remah roti. Bahan yang digunakan dalam coxinha membedakannya dari kroket tradisional, meskipun resepnya hampir sama.

Bunuelos – Meksiko

Bunuelos, kue yang terbuat dari tepung, telur, baking powder, garam, dan susu, adalah salah satu hidangan populer saat Natal di Meksiko. Memiliki rasa kayu manis yang kuat dan tekstur yang renyah, seperti bunga goyang Indonesia, dan biasanya ditambahkan dengan gula.

Tequenos – Venezuela

Makanan Amerika Latin, seperti Tequenos Venezuela, memiliki bentuk yang mirip dengan molen. Tidak seperti molen, Tequenos diisi dengan keju. Tequenos biasanya disajikan dengan saus jambu, yang dibuat dengan membuat jus jambu dan mencampurkannya dengan cuka putih dan air. Perpaduan rasa yang unik antara jambu dan Tequenos memanjakan lidah kita.

Baca lainnya  Seven Kitchen Papers &ย Bijin Nabe
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com