Persiapan Menyambut Ramadan, Bulan Suci Penuh Berkah!

Persiapan Menyambut Ramadan, Bulan Suci Penuh Berkah! via freepik ala tim duniamasak.com

Persiapan menyambut Ramadan, bulan suci penuh berkah. Dalam tanggalan Hijriyah, Ramadan termasuk kedalam urutan kesembilan, umat muslim percaya sebagai bulan yang penuh dengan keberkahan. Selain itu, tidak hanya pahala dan keberkahan saja yang membuat bulan ini semakin suci, akan tetapi bulan Ramadan juga mewajibkan umat Islam untuk menunaikan ibadah puasa. Nah untuk menyambut bulan penuh berkah ini ada baiknya kita mempersiapkannya dengan matang.

Sambut Ramadan dengan Persiapan Berikut ini!

Persiapan Menyambut Ramadan, Bulan Suci Penuh Berkah! Ramadan Bersama DuniaMasak via www.pinterest.ca
Suasana Ramadan via www.pinterest.ca

Bulan Ramadan sudah sepatutnya kita sambut dengan penuh rasa bahagia. Tentunya tak lupa untuk menjalankan puasa dengan maksimal. Berbicara soal maksimal, ada baiknya kita liat persiapan menyambut Ramadan berikut ini:

Persiapkan fisik dan jasmani

Bulan penuh kebaikan dan bulan penuh dengan pahala adalah bulan Ramadan. Pada bulan ini kita juga menjalankan ibadah puasa, dimana kita menahan haus dan lapar selama seharian. Tentunya fisik dan jasmani perlu diperhatikan agar tidak mudah jatuh sakit sehingga membuat ibadah menjadi terganggu.

Baca lainnya  [QUIZ] Dari Ilustrasi Makanan Ini Bisa Tunjukan Kamu Lapar atau Tidak

Mulai atur jadwal tidur yang cukup dengan tidak begadang dan juga hindari makanan yang kurang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu rutin berolahraga agar kondisi tubuh semakin sehat.

Perkuat iman

Iman adalah persiapan menyambut Ramadan yang paling utama. Latihlah pengendalian diri agar terhindar dari perilaku dan kebiasaan buruk. Mulai memastikan melakukan shalat lima waktu tanpa bolong atau mengurangi kebiasaan merokok.

Amal dan materi

Kebutuhan menjelang bulan suci Ramadan terkadang meningkat karena beberapa kebutuhan barang mendadak naik. Persiapan materi pun perlu dipikirkan jauh-jauh hari. Selain itu, sisihkan sebagian rejeki kita untuk bersedekah dan juga zakat.

Perdalam ilmu agama

Menyambut bulan puasa sahabat Duma juga dapat mendalami ilmu agama. Perdalam lagi apa yang seharusnya dikerjakan dan dihindari selama bulan Ramadan. Memperbaiki lagi tata cara ibadah yang sesuai dengan ajaran agama Islam.

Baca lainnya  Mitos Dalam Mengkonsumsi Mie Instant

Persiapan kebutuhan harian

Siapkan ketersediaan kebutuhan bahan-bahan harian, mulai dari bahan-bahan makanan dan juga kebutuhan ibadah yang harus ada. Jangan lupa siapkan bumbu masak instan dari Bamboe yang dapat sahabat Duma beli di Duniamasak.com.

Kebersihan rumah

Kebersihan adalah sebagian dari iman, nah menyambut bulan suci ini ada baiknya kita mulai membersihkan rumah. Perhatikan daerah-daerah rumah yang jarang dibersihkan. Kita juga dapat menambah dekorasi Ramadan pada rumah kita. Agar suasana Ramadan semakin terasa.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *