Rekomendasi Ide Bisnis di Hari Valentine

Valentine’s Day atau biasa disebut dengan Hari Kasih Sayang sangatlah identik dengan pemberian hadiah kepada orang yang tersayang. Hadiah ini dapat berupa cokelat, bunga, makan malam romantis, dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa dijadikan peluang untuk bisnis musiman dalam beberapa perayaan. Bisa dalam bentuk skala kecil maupun skala besar. Apakah sahabat Duma tertarik untuk membangun bisnis di hari Valentine? Mari simak rekomendasi ide bisnisnya di bawah ini:

Peluang Bisnis di Hari Valentine

Box of Chocolates

Bisnis hari valentine cokelat via freepik ala duniamasak
Cokelat via freepik

Tentu saja di hari kasih sayang sangat lekat dengan pemberian hadiah berupa cokelat. Menurut para ahli, cokelat memiliki zat kimia berupa phenylethylalanine yang sama dengan poduksi otak saat mengalami jatuh cinta. Zat ini bertindak dengan memproduksi zat endorfin yaitu molekul “perasaan baik” alami yang berasal dari otak. Maka dari itu, terkadang zat Phenylethylalanine disebut sebagai “obat cinta” karena mampu membangkitkan perasaan yang hampir mirip ketika seseorang jatuh cinta. Hal tersebut bisa dijadikan peluang dalam bisnis membuat cokelat dalam berbagai macam rasa cokelat serta bentuk sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Ada yang berwarna merah muda, cokelat, cokelat tua, putih, dan lain sebagainya. Bisa dalam bentuk hati, bunga, atau pun custom dengan nama orang yang tersayang. Jangan lupa dikemas dalam balutan tema Valentine seperti hiasan pita dan kotak dengan penampilan manis agar tampak lebih menarik.

Flower Bouquet

Bisnis hari valentine buket bunga via freepik ala duniamasak
Buket bunga via freepik

Bisnis ini pastinya akan sangat banyak digemari oleh kalangan wanita. Ya, bunga akan menjadi pendamping paling sempurna dengan sekotak cokelat yang cocok di hari Valentine. Tidak perduli dengan seberapapun harganya, jika sang wanita sudah sangat menyukai satu jenis bunga tentunya sang pria akan senantiasa membelinya bahkan terkadang dengan bouquet yang besar. Hal ini merupakan kesempatan untuk sahabat Duma yang senang merangkai bunga dengan cantik dan apik. Dengan berbekal imajinasi dan kreativitas, bunga yang terlihat sederhana akan mampu disulap menjadi flower bouquet yang mengagumkan serta harga yang fantastis!

Baca lainnya  Kuliner Sehat yang Wajib Kamu Ketahui di Tahun ini!

Boneka

Bisnis hari valentine boneka via freepik ala duniamasak
Boneka via freepik

Selain cokelat dan bunga, biasanya benda ini juga menjadi hadiah pelengkap di hari kasih sayang. Meskipun peminatnya mungkin tak sebanyak cokelat dan bunga, ternyata penggemar boneka tidak sedikit juga. Ikuti tren yang ada maka bisnis akan lancar dan sukses. Khusus untuk menyambut hari kasih sayang, ada baiknya jika menjual boneka dengan tema Valentine seperti boneka beruang, boneka bergambar malaikat, boneka berbentuk hati, dan lain sebagainya. Jika ingin inovasi yang berbeda dari yang lain, sahabat Duma bisa mencoba membuat boneka dengan voice recorder didalamnya sehingga sang pemberi boneka bisa merekam suaranya kepada penerima sehingga akan menjadi hadiah kenangan yang sangat berkesan.

Dekorasi Meja Makan

Dekorasi meja makan via freepik ala duniamasak
Dekorasi meja makan via freepik

Dari keseluruhan hadiah, menurut Duma ini adalah hadiah yang paling manis yaitu merayakan hari Valentine dengan makan malam romantis. Disaat inilah jasa penghias meja makan pun sangat teramat dibutuhkan. Di zaman yang modern ini, banyak event organizer atau party planner yang dapat menyediakan jasa dekorasi meja meski hanya untuk satu meja seperti candle light dinner. Sahabat Duma bisa memulai dengan membeli pernak-pernik, aksesoris, dan properti untuk menata meja dengan rapi dan menarik dalam tema Valentine. Sahabat Duma juga dapat mengajak kerabat yang bergelut dibidang desain grafis atau tata ruang untuk membantu jasa penghias meja makan ini agar lebih sempurna. Banyak inspirasi di internet tentang table decor yang unik dengan beragam tema serta desain yang bisa disesuaikan dengan budget para konsumen.

Baca lainnya  Restoran Vegetarian di Surabaya
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

One thought on “Rekomendasi Ide Bisnis di Hari Valentine”

Tinggalkan Balasan