Resep Bolu Sarang Gluten Free, Lezat!

Bolu sarang merupakan salah satu jenis kue yang populer di Indonesia. Biasanya, bolu sarang dibuat dengan menggunakan terigu sebagai bahan utamanya. Namun, bagi sebagian orang yang memiliki intoleransi gluten, mencari makanan yang bebas gluten bisa menjadi tantangan tersendiri. Gluten adalah protein yang terdapat dalam gandum, tepung, dan beberapa bahan makanan lainnya. Orang yang memiliki intoleransi gluten tidak bisa mencerna gluten dengan baik, sehingga dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti gangguan pencernaan, anemia, dan lain-lain. Kali ini Duma akan memberikan resep bolu sarang gluten free yang dapat sahabat Duma coba, yuk disimak!

Resep Bolu Sarang Gluten Free

Bolu sarang via instagram/so.tjubie Resep Bolu Sarang Gluten Free, Lezat!
Bolu sarang via instagram/so.tjubie

Bagi mereka yang memiliki intoleransi gluten, mencari alternatif makanan yang bebas gluten dapat menjadi sulit. Namun, jangan khawatir karena kini sudah banyak resep bolu sarang yang dibuat secara gluten free. Artinya, bolu sarang tersebut tidak menggunakan terigu sebagai bahan utamanya. Untuk itu, kali ini kita akan membahas resep bolu sarang gluten free yang dapat menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki intoleransi gluten. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat bolu sarang gluten free ini cukup sederhana dan mudah didapatkan. Berikut ini adalah bahannya:

Baca lainnya  Yuk Buat Donut Enak dengan Cetakan Donut Wilton!

Bahan-bahan:

  • Tepung beras
  • Tepung Kentang Gluten Free
  • Telur
  • Gula
  • Mentega
  • Susu
  • Vanila
  • Cokelat Bubuk

Cara membuat:

  1. Pertama-tama campurkan tepung beras dan tepung kentang dengan gula, telur, dan mentega. Aduk hingga tercampur rata.
  2. Kemudian, tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan menjadi kental dan licin.
  3. Tambahkan bahan lain sesuai selera seperti ekstrak vanila atau cokelat bubuk.
  4. Setelah itu, tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan taburan tepung.
  5. Kemudian, panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celcius selama 30-40 menit hingga matang dan mengembang.

Hasilnya, bolu sarang gluten free ini memiliki tekstur yang lembut dan renyah seperti bolu sarang pada umumnya. Namun, dengan menggunakan bahan-bahan yang bebas gluten, kue ini dapat dinikmati oleh semua orang, termasuk mereka yang memiliki intoleransi gluten. Selain itu, kue ini juga bebas dari bahan pengawet dan pewarna buatan yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Bolu sarang gluten free ini dapat menjadi alternatif yang sehat dan lezat bagi mereka yang memiliki intoleransi gluten. Sahabat Duma pun dapat menikmati kue ini tanpa harus khawatir mengalami masalah kesehatan yang disebabkan oleh gluten. Selain itu, kita juga dapat berbagi resep ini kepada teman atau keluarga yang mungkin memiliki intoleransi gluten. Semoga dengan adanya resep bolu sarang gluten free ini, semua orang dapat menikmati kue yang lezat tanpa harus mengorbankan kesehatan. Selamat mencoba!

Baca lainnya  [QUIZ] Pilih Warna Emas yang Kamu Suka Untuk Tunjukan Keberuntunganmu
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com