Resep Coffee Jelly yang Hits dan Nikmat ala Duniamasak

Bahan dasar kopi memang sangat enak bila diolah menjadi makanan manis lainnya. Saat ini banyak sekali kedai kopi yang menyajikan coffee jelly yang digabung dengan es kopi sehingga menambah cita rasa kopi itu sendiri. Selain coffee jelly dengan campuran es kopi, banyak juga yang mencampurnya dengan susu segar dan gula aren. Rasanya yang manis dan kenyal menjadikan coffee jelly salah camilan favorit. Bagi sahabat Duma yang penarasan dengan resep coffee jelly, yuk terus simak artikel berikut.

Resep Coffee Jelly

Resep Coffee Jelly via thatssomichelle.com ala tim duniamasak
Resep coffee jelly via thatssomichelle.com

Coffee jelly sangat terkenal di Jepang, pasalnya makanan ini ditemukan pada tahun 1960. Sebuah kedai yang berada di Jepang mencetus coffee jelly ini. Rasanya yang nikmat, membuat coffee jelly dengan mudah diterima di seluruh dunia. Tak heran jika saat ini kita sering menemukan minuman dengan campuran coffee jelly. Membuat coffee jelly pun bisa kalian praktekkan dirumah layaknya membuat agar-agar pada umumnya. Bahan untuk membuat coffee jelly sangat mudah ditemukan disekitar kita. Bagi sahabat Duma yang ingin mencoba membuat coffee jelly kalian bisa ikuti resep dibawah ini ya.

Baca lainnya  Merawat Oven Microwave Agar Awet dalam Pemakaiannya

Bahan:

  • 2 bungkus agar-agar tanpa pewarna
  • 2 sdm kopi hitam bubuk, tanpa ampas
  • 1400 ml air sesuai selera
  • 3/4 cup gula pasir sesuai selera

Cara Membuat:

  1. Siapkan panci berisi air, campur agar-agar, kopi dan gula.
  2. Letakkan panci diatas kompor sambil diaduk rata, sesuaikan rasa.
  3. Jika sudah mendidih dan bahan-bahan tercampur merata, pindahkan agar-agar ke wadah serta diamkan hingga setengah dingin.
  4. Kemudian masukkan aga-agar tersebut ke kulkas.
  5. Setelah dingin, potong kecil-kecil atau potong dadu sesuai dengan ukuran selera.
  6. Campurkan coffee jelly dengan es kopi ataupun minuman lainnya.

Nah, bagaimana sahabat Duma? Apakah kalian mengalami kesulitan dalam membuat coffee jelly dirumah? Bahan-bahannya pun sangat mudah sekali ya sahabat Duma? Oiya, Coffee jelly ini sangat cocok bila dicampur dengan minuman-minuman manis lho sahabat Duma. Ayo tunggu apalagi, ciptakan kreasi minuman dengan resep coffee jelly agar harimu semakin berkesan!

Baca lainnya  Yuk Ikuti Resep Kopi Mocktail Ala Tim Duniamasak
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan