Tips Memilih Cooker Hood

Memasak adalah salah satu kegiatan penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun, seringkali saat memasak, kita tidak menyadari bahwa asap dan uap yang dihasilkan dapat menimbulkan masalah kesehatan yang serius. Itulah mengapa, memiliki sebuah cooker hood sangatlah penting untuk memastikan udara dalam ruangan tetap bersih dan segar. Simak tips memilih cooker hood dengan baik yuk!

Tips Memilih Cooker Hood

Tips Memilih Cooker Hood via duniamasak.com
Tips Memilih Cooker Hood via duniamasak.com

Jika sahabat Duma sedang mencari cooker hood yang tepat untuk dapur, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu dalam memilihnya:

Ukuran Dapur

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah ukuran dapur. Pastikan mengukur dengan teliti sebelum membeli cooker hood. Ini akan membantu dalam menentukan ukuran dan jenis cooker hood yang sesuai dengan dapur.

Kebersihan Udara

Cara kerja utama dari cooker hood adalah menangkap dan membersihkan udara dari asap dan uap yang dihasilkan saat memasak. Ada dua jenis sistem yang dapat dipilih, yaitu sistem sirkulasi dan sistem ekstraksi. Sistem sirkulasi akan menyaring udara kotor melalui filter dan mengembalikannya ke ruangan, sedangkan sistem ekstraksi akan menyerap udara kotor dan mengeluarkannya ke luar ruangan. Pilih sistem yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca lainnya  5 Cara Mencegah Obesitas Pada Anak

Jenis dan Desain

Selain fungsinya, cooker hood juga dapat menambah keindahan dan gaya dapur. Ada berbagai jenis dan desain yang tersedia, seperti cooker hood dinding, cooker hood island, dan cooker hood under cabinet. Pilih sesuai dengan kebutuhan dan tata letak dapur.

Level Kecepatan

Cooker hood biasanya dilengkapi dengan beberapa level kecepatan yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Semakin tinggi level kecepatan, semakin kuat pula daya hisapnya. Pastikan memilih cooker hood yang memiliki level kecepatan yang sesuai dengan aktivitas memasak.

Kebersihan dan Perawatan

Pastikan memilih cooker hood yang mudah dibersihkan dan dirawat. Periksa apakah filternya mudah dilepas dan dibersihkan. Kebersihan dan perawatan yang tepat dapat memperpanjang umur pemakaian cooker hood.

Dengan memilih cooker hood yang tepat, dapat memastikan udara dalam dapur tetap bersih dan segar. Selain itu, penggunaan cooker hood yang tepat juga dapat mencegah masalah kesehatan yang mungkin timbul akibat paparan asap dan uap saat memasak. Jadi, jangan ragu untuk menginvestasikan waktu dan uang dalam memilih cooker hood yang tepat untuk dapur.

Baca lainnya  Kue Keranjang Imlek: Santapan Wajib Perayaan Hari Besar Sincia
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com