Ketahui Jenis Ceri dan Cara Mengolahnya!

Biasanya ketika merayakan hari ulang tahun di Indonesia selalu menyertakan kue tart dalam perayaannya. Meskipun kue tar itu sendiri dapat bervariasi, terdapat topping yang identik, yaitu menggunakan cokelat atau ceri. Nah dari banyaknya ceri, ketahui yuk jenis ceri yang tepat dalam mengolahnya!

Kenali Jenis Ceri

Ketahui Jenis Ceri dan Cara Mengolahnya! via freepik ala tim duniamasak.com
Ceri via freepik

Ceri memiliki rasa manis atau asam yang khas, ceri termasuk dalam buah yang serbaguna karena dapat dinikmati sebagai camilan atau digunakan dalam berbagai makanan penutup. Meskipun banyak toko mungkin hanya melabelinya sebagai “ceri”, sebenarnya terdapat 1.000 jenis ceri yang ditanam di AS. Nah jangan sampai salah ya sahabat Duma, berikut ini terdapat tujuh buah ceri yang terkenal dan cara mengolahnya ada yang cocok untuk salad maupun kue!

Ceri bing

Sahabat Duma tahu ceri merah lezat yang berbentuk hati? Itu disebut ceri Bing. Mereka manis dan sedikit asam, yang membuatnya terasa sangat enak. Kita bisa memakannya sebagai camilan, atau menggunakannya untuk membuat makanan penutup yang lezat seperti es krim ceri atau selai.

Ceri hitam

Ceri hitam disebut demikian karena memiliki kulit yang lebih gelap daripada kebanyakan ceri. Mereka berasal dari pohon tinggi dan rasanya sangat manis saat matang dan berubah dari merah menjadi hampir hitam. Kita dapat memakannya pada makanan seperti yogurt atau makanan panggang.

Baca lainnya  Cara Menyimpan Bubuk Kopi Agar Awet

Ceri montmorency

Ceri ini hanya ditanam di Michigan dan sangat asam. Orang-orang di Midwest suka menggunakannya untuk memanggang, seperti untuk pie ceri. Kita bisa mencampurnya dengan gula agar rasanya lebih enak, atau mencampurnya dengan raspberry untuk membuat selai yang enak. Kita juga bisa membuat jus sehat dari mereka.

Ceri morello

Ceri Morello adalah jenis ceri asam yang orang suka gunakan dalam pai dan makanan panggang lainnya. Mereka terlalu asam untuk dimakan sendiri, tapi rasanya enak bila dicampur dengan sesuatu yang manis. Kita juga bisa menggunakannya untuk membuat saus untuk hidangan daging.

Ceri rainier

Ceri ini berasal dari Washington sejak lama warnanya merah muda dan kuning dan rasanya sangat manis, seperti permen. Jika kita memasaknya, mereka tidak akan terlihat cantik, jadi lebih baik memakannya segar. Kita bisa menambahkannya ke salad atau oatmeal untuk membuatnya terasa lebih enak.

Ceri maraschino

Ceri maraschino sebenarnya bukan jenis ceri, ceri dibuat dengan cara khusus mengawetkan ceri. Dahulu kala, orang akan merendam ceri asam dalam alkohol khusus yang terbuat dari ceri. Sekarang, mereka menggunakan berbagai jenis ceri dan menyimpannya dalam sirup manis sebagai pengganti alkohol. Rasanya lebih seperti permen daripada ceri biasa dan digunakan untuk menghias minuman mewah dan makanan penutup.

Baca lainnya  4 Olahan Kentang yang Unik di Seluruh Dunia

Dried cherry

Kita dapat menikmati ceri ini sesering mungkin karena mereka dikeringkan dan dibuat dari ceri asam, dan kita dapat membelinya dengan pemanis atau tanpa pemanis di toko. Kita dapat menggunakannya dalam banyak makanan berbeda, seperti kue, dan bahkan suguhan cokelat.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan