Vicka Gunawan “Ungkapkan Kasih Sayang Lewat Cita Rasa”

hari kartini vicka gunawan wanita inspiratif dok. duniamasak

Selamat hari Kartini untuk seluruh wanita hebat di Indonesia! Dalam kesempatan ini, DuMa juga ingin memperkenalkan seorang wanita dengan cerita inspiratif dalam menggeluti hobi memasak di era new normal. Siapa yang tak kenal dengan pemilik akun Instagram @cookingwith_vee? Wanita yang satu ini sangat gemar membuat desserts yang manis dan tentunya nikmat. Mari simak kisah inspiratif dari Vicka Gunawan berikut ini!

Mengenal Sosok Vicka Gunawan

Keseharian Vicka Gunawan atau yang akrab disapa Bunda Vee ini lebih banyak dihabiskan di rumah dalam kegiatan memasak untuk keluarga, mengerjakan endorsement project serta membantu sang suami dalam mengembangkan studio foto ‘Calista’ di Jogja. Bunda Vee memang sangat gemar dan cinta dengan cooking and baking industry hingga belajar otodidak. Ia tertarik dalam bidang ini karena sejak remaja sudah memiliki passion dalam memasak.“Berapa kalipun gagal dan berapa kalipun harus membuang bahan untuk mengulang masak lagi, tapi saya tidak merasa itu beban. Saya menikmati setiap proses kegagalan itu.”, ujar Bunda Vee.

Baca lainnya  Mari Jaga Kesehatan Dengan Konsumsi Makanan Penangkal Covid-19

Dukungan keluarga dalam menggeluti hobi masak

Bunda Vee memiliki anak-anak dan suami yang luar biasa mendukung hobi memasaknya. Ia bercerita bahwa anaknya yang berusia 7 tahun selalu siap membantunya untuk memasak di dapur bersama-sama. Dukungan suami pun bisa terlihat jelas dalam setiap video dan foto yang dibuat serta dikerjakan sendiri oleh suami Bunda Vee di akun Instagram-nya. Ia sangat bersyukur memiliki anak-anak dan suami yang selalu siap siaga membantu dalam menggeluti hobinya seperti dalam pembuatan resep Rainbow Cheese Cake, keluarga Bunda Vee sangat menyukainya!

Proses pembuatan buku resep ‘Yummy Yet Trendy Desserts’

kartini vicka gunawan buku yummy yet trendy desserts dok. duniamasak
Vicka Gunawan penulis buku yummy yet trendy desserts dok. duniamasak

“Tips and trick dalam memasak adalah dari hati. Semua masakan pasti jauh akan terasa lebih enak dan menyenangkan asal kita mengerjakannya dari hati. The secret ingredients is always love. Cinta pada keluarga adalah salah satu tips saat memasak.”, ungkap Bunda Vee. Ia sangat rutin membagikan resep-resep masakannya di akun Instagram untuk bisa dicoba oleh para pengikutnya agar bisa dinikmati oleh keluarga tercinta lainnya. Hingga suatu saat, Bunda Vee digandeng oleh penerbit besar untuk bergabung sebagai penulis lalu Ia langsung menuangkan koleksi resep-resep terbaiknya untuk dibagikan lebih luas kepada para pembaca di seluruh Indonesia. Bunda Vee pun berhasil membuat buku ‘Yummy Yet Trendy Desserts’ menjadi produk best seller di Gramedia!

Baca lainnya  Resep Sup Tahu Lezat & Hangat dari Korea: SUNDUBU JJIGAE, Buat Yuk!

Tren hobi memasak di era new normal

Menurut Bunda Vee, di era new normal ini hobi memasak memiliki arah yang semakin positif. Saat pandemi, memasak dapat dijadikan sebagai pekerjaan sampingan untuk menopang perekonomian keluarga.“Harapan saya, semoga ke depannya semakin banyak ibu-ibu dan wanita Indonesia yang bukan saja menjadi seorang pendidik dan pengayom keluarga namun juga mampu menjadi pribadi yang mandiri untuk mencukupi kebutuhan diri sendiri dengan tidak mengesampingkan kebutuhan, pendidikan dan cinta kepada anak-anak dan keluarga. Mari ungkapkan kasih sayang lewat bumbu dan cita rasa yang tertuang secara nyata dari setiap suapan di dalam keluarga.

“Bagi saya, memasak adalah panggilan hati.”
– Vicka Gunawan
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!