Ngabuburit Seru di Dapur, Mau Tau?

Ngabuburit Seru di Dapur via freepik ala tim duniamasak.com

Salah satu kata yang akan sering terdengar saat bulan Ramadan adalah “ngabuburit“. Dalam KBBI, ngabuburit memiliki arti kegiatan menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan. Biasanya, banyak dari kita yang menghabiskan waktu untuk sekedar jalan-jalan sore dan tak jarang membeli aneka makanan takjil untuk berbuka puasa. Apalagi saat bulan Ramadan banyak sekali penjual makanan yang tersebar ketika menjelang magrib tiba. Aktivitas ngabuburit tidak hanya sekedar jalan-jalan sore saja, kita dapat melakukan kegiatan lainnya meskipun di rumah saja. Salah satunya adalah menciptakan ngabuburi seru di dapur. Mau tau caranya? Yuk simak artikelnya!

Yuk Ngabuburit Seru di Dapur, Tak Harus Keluar Rumah Lho!

Ngabuburit Seru di Dapur via freepik ala tim duniamasak.com
Ngabuburit seru di dapur via freepik

Bila sahabat Duma tidak menyukai keramaian dan lebih memilih menghabiskan waktu di rumah saja. Ada baiknya kita ciptakan ngabuburit seru di dapur bersama keluarga tercinta. Kita dapat membuat berbagai kreasi makanan yang akan disajikan ketika berbuka puasa tiba. Berikut ini adalah tips ngabuburit seru di dapur bersama tim Duniamasak.com:

Baca lainnya  Mie Kocok Bandung Gurih dan Lezat, Sangat Melegenda!

Mencari resep baru untuk menu buka puasa

Kita dapat mencoba memasak menu-menu baru untuk berbuka puasa. Manfaatkan internet untuk mencari tahu menu-menu baru dan hits yang dapat sahabat Duma coba dirumah agar ngabuburit seru di dapur berjalan dengan baik.

Cari resep baru untuk sahur dan persiapkan bahan-bahannya

Ngabuburit seru dapat kita manfaatkan untuk mencari inspirasi menu sahur yang nantinya akan kita masak. Hika sudah menemukan resep yang cocok, sahabat Duma dapat mempersiapkan bahan-bahannya. Sehingga ketika menjelang sahur, bahan-bahan masakan sudah siap untuk diolah sehingga menghemat waktu.

Membuat menu yang menyegarkan untuk berbuka puasa

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, sahabat Duma dapat membuat menu seperti buah-buahan ataupun minuman yang menyegarkan. Mulai dari memotong buah-buahan hingga meracik es buah yang akan sahabat Duma nikmati ketika berbuka puasa tiba.

Baca lainnya  Manfaat Daun Pisang yang Jarang Diketahui

Membuat frozen food sendiri

Frozen food sangat dibutuhkan untuk berjaga-jaga apabila kita bosan ataupun tidak memiliki cukup waktu untuk memasak makanan apabila mengalami waktu sahur yang mepet. Ngabuburit seru dapat sahabat Duma manfaatkan untuk membuat frozen food sebagai stok sewaktu-waktu bila sahabat Duma sedang ingin memasak makanan yang simple.

Bersih-bersih dapur

Kita juga dapat memanfaatkan ngabuburit untuk membersihkan dapur. Sebaiknya kita memang harus memperhatikan kebersihan dapur mulai dari lantai, kompor hingga peralatan masak. Selain itu sahabat Duma juga menata kembali peralatan masak yang letaknya berantakan sehingga menggangu keindahan dapur. Jika ada peralatan dapur yang harus diganti sebaiknya kita mengunjungi duniamasak.com untuk penawaran terbaik peralatan dapur. Duniamasak merupakan toko online terbaik di Indonesia!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!