Ternyata Ini Pancake Lezat di Belahan Dunia

Pancake saat ini pun memiliki banyak varian, tak heran bila makanan ini memiliki banyak penggemar. Pancake pun tampil dengan berbagai macam rasa dan juga topping. Bahkan beberapa negara yang ada di Amerika pun wajib menyajikan kudapan ini saat sarapan. Jika di Asia, pancake masih menjadi dessert atau camilan. Nah sahabat Duma penasaran kan dengan pancake lezat di belahan dunia? Yuk simak!

Suka Semua! Ini Dia Pancake Lezat di Belahan Dunia

ide unik untuk kue ulang tahun Ternyata Ini Pancake Lezat di Belahan Dunia ala tim duniamasak.com via pinterest.com
Pancake via pinterest.com

Bagi pecinta pancake umumnya sudah tidak asing dengan beberapa pancake ini. Pasalnya rasanya yang lezat ini membuat pancake menjadi favorit banyak orang. Berikut ini adalah pancake lezat di belahan dunia, pastinya buat sahabat Duma bingung karena kelezatannya:

Crêpe

Ketika berlibur ke negara-negara di Eropa kita akan menemukan gerobak makanan yang menjajakan sajian jenis crêpe ini. Dengan tekstur tipis dapat sahabat Duma temukan terutama di negara Perancis, Swiss dan Belgia.

Dalam crêpe terdapat isian buah maupun cokelat dan sangat cocok sebagai camilan. Bahkan ada juga loh isian crêpe dari ham serta keju.

Baca lainnya  Tips Kelola THR Anak Dengan Bijak

Panekuk

Makanan yang satu ini merupakan makanan khas Amerika dengan tampilan yang lebih tebal karena menggunakan baking powder. Jangan heran bila sahabat Duma menemukan panekuk di meja ketika sarapan karena memang ini salah satu kebiasaan di Amerika. Selain itu panekuk semakin lezat dengan tambahan topping seperti krim kosok ataupun sirup maple.

Dutch Baby

Sajian ini terbuat dari gula,susus, tepung dan telur yang melewati proses pemanggangan dari oven sampai mengembang. Dutch baby pun dilengkapi dengan kayu manis, gula bubuk, selai atau lemon sebagai toppingnya.

Deruny

Pancake yang satu ini menggunakan bahan utama kentang dalam pembuatannya. Bila umumnya penggunaan tepung mendominasi hampir setiap pancake yang ada, lain halnya dengan Deruny yang berasal dari Eropa Timur. Pancake ini dilengkapi dengan saus apel atau krim asam.

Blini

Blini merupakan pancake khas Rusia yang bentuknya tipis dan cenderung ringan. Sajian ini biasanya dilengkapi dengan krim asam atau kaviar untuk melengkapi citarasa dari makanan ini.

Baca lainnya  Memilih Mesin Espresso yang Terbaik untuk Kebutuhanmu
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan