Mencoba Nasi Liwet Liwetan khas Sunda yang Istimewa

Nasi Liwet Liwetan review resto dok. duniamasak.com

Nasi liwet adalah sajian nasi khas Indonesia yang menggunakan beragam rempah. Terdapat dua jenis nasi liwet yang populer antara lain nasi liwet khas Solo dan nasi liwet khas Sunda. Perbedaannya ada di bahan pembuatannya, nasi liwet khas Solo menggunakan santan sedangkan khas Sunda tidak memakainya namun rasa gurih langsung terasa dari rempah yang telah diolah dengan sempurna. Kali ini, tim Duniamasak.com ingin mencoba nasi liwet khas Sunda yang disajikan dengan konsep kekinian di Nasi Liwet Liwetan.

Nasi Liwet Liwetan

Nasi Liwet Liwetan terbentuk pada bulan Maret 2022 yang fokus menyajikan berbagai jenis nasi liwetan khas Sunda dengan beragam lauk yang lezat. Awal mula membuka bisnis nasi liwet ini karena melihat tren makanan yang disajikan di platform delivery online mayoritas diisi produk yang cenderung membosankan dan itu-itu saja. Maka dari itu, sang pemilik tertantang untuk membuat makanan khusus yang “Indonesia banget” dan tidak pernah bosan untuk dimakan setiap hari. Dan lahirlah hidangan nasi liwet khas Sunda yang memiliki rasa yang light tapi ngangenin kemudian dipadukan dengan berbagai jenis lauk dari daerah-daerah di Indonesia seperti ayam sambal matah khas Bali, sapi maranggi dari Purwakarta, dan berbagai lauk lainnya. Tak hanya itu, agar customer mendapatkan pengalaman yang asik saat menyantap nasi liwet maka hidangannya juga disajikan dengan lauk spesial serta tiga pendamping lainnya berupa telur dadar garing, lalapan, dan sayur tumis daun singkong sehingga paket liwetan ini benar-benar komplit! Berikut rekomendasi menu dari Nasi Liwet Liwetan yang telah dicoba oleh tim Duniamasak.com:

Baca lainnya  Rindu Masakan dari Kampung Halaman, Obati dengan Sajian NAKUTA

Nasi Liwet Ayam Sambal Matah dan Nasi Liwet Ayam Sambal Bawang

NASI LIWET SAMBAL MATAH DAN BAWANG nasi liwet dok. duniamasak
Nasi Liwet Ayam Sambal Matah dan Nasi Liwet Ayam Sambal Bawang dok. duniamasak

Paket ini berisi nasi liwet pulen bertabur potongan daging ayam dengan pilihan sambal matah dan bawang ditambah tumisan daun singkong, telur dadar garing, serta lalapan. Porsinya cukup banyak sehingga cocok untuk makan siang.

Nasi Liwet Ayam Bakar Padang dan Nasi Liwet Ayam Bakar Madu

NASI LIWET LIWETAN BAKAR PADANG DAN MADU dok. DUNIAMASAK
Nasi Liwet Ayam Bakar Padang dan Nasi Liwet Ayam Bakar Madu dok. duniamasak

Terdapat menu nasi liwet ayam lainnya yaitu ayam bakar padang dan madu. Untuk paket ayam bakar padang menggunakan potongan daging yang besar dan rasa rempahnya pun meresap sempurna. Untuk paket ayam bakar madu menggunakan bumbu yang manis namun rasanya bisa diimbangi dengan lalapan yang segar.

Baca lainnya  Nasi Gila Bucin by Anya Geraldine: Pelopor Nasi Gila Kuning

Nasi Liwet Daging Sambal Korek

SAMBAL KOREK NASI LIWET LIWETAN dok. duniamasak
Nasi Liwet Daging Sambal Korek dok. duniamasak

Menu ini cukup unik karena jarang ditemukan di restoran liwet manapun adalah paket nasi liwet dengan isian slice beef yang diberi bumbu maranggi serta sambal korek yang pedas namun enak. Tak disangka juga, ternyata perpaduan irisan daging dan petai di nasi liwet ini menghasilkan rasa yang menakjubkan!

Semua hidangan tersebut bisa dipesan melalui GoFood, GrabFood, ShopeeFood, dan TravelokaEats dengan promo yang menarik. Mari coba Nasi Liwet Liwetan khas Sunda yang lezat dan istimewa!

Jam Buka
Senin – Minggu
09.00 – 20.00
Alamat: Jl. Sultan Iskandar Muda, No. 9B, RT.10/RW.3, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240
Telepon: 08179107050
Instagram: @liwetliwetan

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *