Daftar Buah yang Paling Dicari Selama Ramadan

Selama Ramadan, umat Islam berpuasa dari fajar hingga senja. Ini berarti mereka tidak makan atau minum apa pun, termasuk air. Salah satu makanan yang banyak dicari adalah buah. Hal ini karena rasa buah yang manis dan segar merupakan cara yang baik untuk memuaskan dahaga selama bulan puasa. Apalagi selama bulan puasa biasanya ada buah yang paling dicari untuk disantap. Apa saja ya kira-kira yuk kita cari tahu!

Paling Dicari Selama Ramadan, Ini Dia Buahnya!

Buah pisang via organicfacts.net Daftar Buah yang Paling Dicari Selama Ramadan
Buah pisang via organicfacts.net

Selain banyak orang yang berjualan makanan ringan, seperti takjil. Ada banyak juga orang yang berjualan buah. Beberapa penjual buah ini umumnya menjual buah yang memang banyak diburu ketika bulan puasa. Berikut ini adalah buah yang paling dicari, sahabat Duma suka yang mana?

Timun suri

Timun suri merupakan buah yang ditemukan selama bulan Ramadan. Memang buahnya yang berbentuk lonjong dengan kulit berwarna kuning kehijauan ini sering dijadikan minuman segar, dingin dan manis pelepas dahaga setelah berpuasa. Nah, tentu sahabat Duma juga setuju kan?

Baca lainnya  Cari Tahu Asal Usul Sayur Asem

Blewah

Blewah merupakan salah satu buah yang sering dijadikan minuman dingin. Tentunya hal ini membuat blewah laris manis apalagi di puasa sama halnya seperti timun suri. Biasanya dibuat menjadi minuman yang bisa menghilangkan dahaga saat berpuasa, namun tak jarang orang lebih memilih blewah ketimbang timun suri karena manisnya.

Kelapa

Pada bulan puasa kita akan menjumpai penjual es kelapa muda. Itu benar! Seperti yang kita ketahui, rasa es kelapa yang segar juga menjadi pilihan untuk minuman berbuka puasa.

Kurma

Salah satu makanan yang biasa dimakan selama puasa adalah kurma. Kurma adalah sumber energi dan mineral yang baik, dan juga memiliki jumlah serat yang baik. Makan kurma diwaktu sahur membantu kita tetap kenyang untuk waktu yang lama selama berpuasa.

Pisang

Pisang adalah sumber potasium yang baik, yang penting untuk menjaga sel berfungsi dengan baik dan membantu kesehatan saraf dan otot. Buah ini juga kaya akan vitamin B6, kalsium, folat, zat besi, seng, dan serat yang dapat membantu tubuh untuk detoksifikasi.

Baca lainnya  Tray of Togetherness, Manisan Segi 8 Khas Imlek
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan