Ini Loh Makanan dan Minuman yang Tinggi Elektrolit!

Elektrolit adalah senyawa dalam tubuh yang berguna untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Pernahkah sahabat Duma merasa dehidrasi atau kekurangan cairan? Hal itu terjadi dikarenakan tubuh kita kehilangan banyak cairan namun asupan cairan yang masuk tidak seimbang. Untuk itulah senyawa elektrolit diperlukan oleh tubuh kita. Berikut ini adalah makanan dan minuman yang tinggi elektrolit !

Makanan dan Minuman Tinggi Elektrolit

Makanan dan Minuman tinggi elektrolit via freepik ala tim duniamasak
Air kelapa minuman tinggi elektrolit via freepik

Fungsi dari elektrolit yang dapat menjaga keseimbangan cairan sangat berperan penting dalam tubuh manusia. Agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari dehidrasi, penting bagi kita untuk mengkonsumsi makan dan minuman tinggi elektrolit yang akan Duma informasikan dibawah ini.

Kacang-kacangan

Almond, kacang tanah dan jenis kacang-kacangan lainnya mengandung tinggi magensium yang baik untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi jenis kacang-kacangan tersebut dapat menghasilkan elektrolit yang cukup.

Produk Olahan Susu

Susu adalah sumber kalsium yang sangat baik untuk tubuh. Tidak heran jika produk-produk olahan dari susu juga sama-sama mengandung kalsium yang tinggi. Usut punya usut kalsium juga dapat membentuk elektrolit yang menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh lho.

Makanan yang Asin

Walaupun penggunaan garam berlebih tidak baik, tetapi tubuh juga butuh sedikit asupan garam lho. Kandungan galam dapat membantu dalam memenuhi asupan nutrisi yang tubuh kita butuhkan. Salmon kalengan, buncis dan tuna adalah beberapa makanan yang rendah garam dan sangat baik untuk dikonsumsi.

Buah dan Sayuran

Buah pisang, kiwi serta sayuran bayam dan sawi adalah makanan yang memiliki kalsium yang dibutuhkan tubuh kita. Selain itu kalsium juga dapat membentuk elektrolit yang perlukan oleh tubuh.

Air Kelapa

Air kelapa adalah minuman yang sangat menyegarkan. Selain itu air kelapa mengnadung sodium dan juga kalium yang dapat membentuk elektrolit. Air kelapa juga sangat mudah ditemukan jika sahabat Duma ingin mengkonsumsinya.

Nah bagi sahabat Duma yang mengalami dehidrasi ada baiknya ya sering-sering mengkonsumsi makanan diatas. Yuk hidup sehat bersama Duniamasak! Serta jangan lupa gunakan peralatan masak yang aman dan food grade yang hanya dijual di Duniamasak.com.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan