Makanan Pencegah Mata Minus, Rutin Konsumsi Yuk!

Sudah jadi rahasia umum bahwa wortel menjadi makanan yang tepat jika ingin mencegah mata minus. Kandungan vitamin A pada wortel sangat dibutuhkan mata untuk tetap cerah, segar, dan tentunya terhindar dari minus! Nah selain wortel, ada beberapa makanan lain yang bisa kamu konsumsi untuk terhindar dari mata minus. Berikut informasinya.

Konsumsi Makanan ini untuk Menghindari Mata Minus

Sayuran

Sayuran Sehat untuk Mata via pixabay.com

Sayuran Sehat untuk Mata via pixabay.com

Selain sehat untuk tubuh, sayuran hijau juga bagus untuk mata. Kandungan yang terdapat pada sayuran berdaun hijau tersebut adalah lutein dan zeaxanthin. Keduanya dapat membantu cegah katarak, lho!

Kacang Almond

Tak hanya baik untuk kulit, ternyata mengonsumsi almond dapat memberi efek baik pada mata. Vitamin E yang dimilikinya bisa mencegah penyakit pada retina mata. Mata kita bakal lebih sehat dan terhindar dari berbagai masalah penglihatan. Kacang almond ini juga cocok banget dijadikan cemilan lho.

Telur

Mencegah Mata Minus Dengan Telur via pixabay.com

Mencegah Mata Minus Dengan Telur via pixabay.com

Kandungan lutein dan zeaxanthin tak hanya ada pada sayuran berdaun hijau. Telur memiliki kedua kandungan tersebut, serta zat seng. Kandungan tersebut bisa mencegah katarak dan degenerasi makular, penyakit serius pada retina mata.

Baca lainnya  Tingkatkan Nafsu Makan Anak Dengan Metode Piring Pelangi

Ikan Laut

Beberapa jenis ikan laut dapat dikonsumsi demi kesehatan mata, lho! Berbagai jenis ikan laut seperti salmon, makarel, dan tuna memiliki kandungan DHA yang tinggi. DHA merupakan asam lemak yang banyak ditemukan pada retina. Kalau mata kamu kekurangan DHA, maka dapat menyebabkan gangguan penglihatan.

Jeruk

Siapa sangka buah jeruk berefek baik untuk mata.? Vitamin C dapat meningkatkan kesehatan jaringan mata dan membuatnya tetap sehat terjaga. Mata jadi kinclong deh!

Alpukat

Selain rasa daging buahnya yang lezat, alpukat sangat bermanfaat untuk mata lho! Alpukat punya banyak lutein. Buah ini dapat membantu penyerapan nutrisi alpha karoten dan beta karoten yang penting sebagai bahan pembentuk vitamin A.

Baca lainnya  Makanan Berikut Mampu Memutihkan Wajah Secara Permanen

Nah, itu dia beberapa makanan pencegah mata minus yang dapat kamu konsumsi demi dapatkan mata yang sehat dan terhindar dari minus. Konsumsilah secara teratur dan dapatkan hasil yang maksimal ya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan