Tips Menghangatkan Makanan Sisa Pesta

Bagaimana sih tips menghangatkan makanan sisa? Pesta perayaan natal dan tahun baru biasanya menyisakan banyak makanan di kulkas. Bingung bagaimana membuatnya jadi selezat ketika pertama kali dimasak? Jangan khawatir sahabat duma! Kami akan memeberikan tips menghangatkan makanan sisa pesta. Baca hingga akhir ya!

Berikut Cara Tepat Menghangatkan Makanan

Nasi Putih

Nasi Putih Via www.merdeka.com

Nasi Putih Via www.merdeka.com

Menghangatkan makanan jenis nasi termasuk gampang-gampang susah. Kamu sebaiknya memasukkan nasi sisa ke wadah yang tertutup rapat, lalu simpan di dalam kulkas. Saat akan dipanaskan menggunakan microwave, perciki nasi terlebih dulu dengan sedikit air ya! Kamu juga bisa memasukkan nasi ke dalam panci, memberikan sedikit air, lalu memanaskannya di atas api kecil. Nasi sisa juga paling cocok digunakan untuk membuat nasi goreng. Gunakan sisa bumbu rendang, bumbu gulai, atau bumbu kari, lalu berkreasilah dengan nasi goreng dengan rasa yang baru.

Ayam Panggang

Ayam Bakar Via selerasa.com

Ayam Bakar Via selerasa.com

Saat menghangatkan kembali ayam panggang, pastikan kamu menjaga kelembabannya. Agar ayam tidak mengering dan menjadi keras, bungkus rapat dengan aluminium foil terlebih dahulu. Lalu panaskan di dalam oven dalam suhu 176 derajat celcius selama 20 menit. Iris bagian dadanya dengan pisau yang tajam untuk memeriksa apakah panasnya sudah merata.

Baca lainnya  Manfaatkan Weekend, Yuk Bersihkan Benda Kotor di Dapur!

Kentang Tumbuk

Kentang Tumbuk Via Beritagar.id

Kentang Tumbuk Via Beritagar.id

Taruh kentang tumbuk (mashed potatoes) di dalam mangkuk tahan panas, tutup dengan handuk kertas, lalu masukkan ke microwave. Panaskan dengan jeda 30-60 detik. Setiap jeda, aduk kentang agar tidak terlalu matang dan berkerak. Cara lain adalah dengan membungkusnya dalam 2 aluminium foil, lalu masukkan di dalam air panas sampai kentang hangat. Kamu juga bisa mencoba mengaduknya dengan tambahan susu atau krim.

Pasta yang Sudah Terkena Saus

Kamu sebaiknya membungkusnya dengan aluminium foil lalu memanggangnya dalam suhu 176 derajat Celcius selama 20 menit, menghangatkannya di dalam panci berganggang dengan panas sedang cenderung rendah. Kamu juga bisa memanaskannya kembali di dalam microwave dalam keadaan terbungkus. Terapkan tiga cara ini untuk melihat perbedaan hasilnya. Untuk pasta yang belum diberi saus, letakkan pasta di dalam saringan logam, lalu rendam di dalam mangkuk air yang sudah mendidih selama 30 detik, atau sampai tekstur dan kehangatan pasta terlihat seperti yang kamu inginkan.

Baca lainnya  Ingin Buka Usaha Franchise Kuliner? Simak Tips Berikut Agar Sukses

 

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan