10 Makanan Anjuran untuk Wanita yang Harus Kita Ketahui

Makanan Anjuran untuk wanita ala duniamasak.com via freepik

Hai sahabat duma, khususnya untuk kamu seorang wanita, apakah kamu seringkali peduli tentang makanan anjuran untuk kesehatan dan kecantikanmu? Jika kamu belum mengetahuinya, berikut makanan anjuran dari para dokter kecantikan dan gizi untuk kesehatanmu. Apa saja kira-kira makanan tersebut? Simak di bawah ini ya!

Makanan Anjuran untuk Wanita

Makanan anjuran untuk wanita via pixabay
Makanan anjuran untuk wanita via pixabay

Salmon

Mengapa salmon baik untuk wanita? Salmon mengandung asam lemak omega 3 dan bersifat anti inflamasi yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga 33% serta mencegah penyakit arthritis.

Kayu Manis

Jika Alzheimer menyerang salah satu anggota keluargamu, maka kamu wajib memperbanyak konsumsi kayu manis. Kayu manis mengandung proanthocyanidins dan cinnamadehyde yang membantu menghambat pembentukan protein penyebab Alzheimer. Kayu manis juga mampu memperlambat lonjakan gula darah.

Roti gandum utuh

Mengonsumsi lebih banyak makanan berserat bisa mengurangi risiko kanker payudara dan mengurangi kadar estrogen dalam darah. Sepotong roti utuh mengandung serat hingga 6 gram.

Buah bit

Kamu pernah mengonsumsi buah bit? Buah ini mengandung pigmen betalain yang unik karena bersifat antioksidan, anti inflamasi, dan kemopreventif. Kandungan betaine dalam bit juga membantu melawan peradangan, meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan kadar serotonin, dan meningkatkan suasana hati. Wah sangat bermanfaat banget kan buat tubuh dan kecantikan.

Baca lainnya  Kamu Pecinta Kuliner? Berikut Tips Agar Kantongmu Nggak Jebol Tapi Bisa Makan Banyak

Paprika

Paprika sangat kaya akan kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk mempercantik kulit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga kamu tidak mudah tertular flu. Ini juga bisa menjadi asupan pertahananmu ketika sedang marak flu di mana-mana atau cuaca sedang buruk.

Bayam

Mengonsumsi lebih banyak makanan prebiotik seperti bayam akan membantu mencegah alergi, diabetes, infeksi vagina, dan penambahan berat badan berlebih. Bayam juga mengandung sulphoquinovose, yang merupakan sumber makanan untuk usus dan ini mencegah pertumbuhan bakteri jahat di tubuh.

Pisang

Risiko wanita untuk kena stroke akan meningkat setelah menopause karena penurunan kadar estrogen. Dengan mengonsumsi pisang yang kaya potasium dan rendah natrium, maka pisang berfungsi untuk melindungi wanita dari serangan penyakit jantung dan stroke. Namun sebaiknya kamu konsumsi buah pisang sejak dini, dan rutin ya!

Baca lainnya  Asian Games Sebentar Lagi, Para Atlet: Berikut Makanan Wajib Sebelum Bertanding!

Kacang Kenari

Kacang kenari mengandung asam lemak omega 3 serta zat antioksidan. Sehingga menjadikan kacang kenari sebagai camilan akan menghindarkanmu dari penyakit kanker payudara, jantung koroner, serta memperbaiki aliran darah.

Tomat

Tomat kaya akan zat antioksidan yang disebut dengan lycopene. Zat ini akan melindungi DNA dari kerusakan yang bisa menyebabkan kanker payudara, kanker endometrium, kanker paru-paru, kanker perut, dan kanker prostat. Tomat seringkali dianjurkan untuk para penderita kanker.

Daun mint

Daun mint mengandung vitamin K, zat besi, dan asam folat. Nutrisi ini berguna untuk menghindarkan tubuh dari anemia karena masa menstruasi yang berat serta mencegah insomnia.

Sebaiknya konsumsilah makanan di atas secara rutin. Setiap harinya kamu bisa mengganti menu-menu olahan dari makanan di atas ya! Semoga bermanfaat

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!