Resep Bolu Pisang Ala Tim Duniamasak

Bolu Pisang adalah salah satu kue tradisional yang terkenal dengan citarasa lembut dan manisnya. Kue ini sangat populer di Indonesia dan sering dijadikan sebagai teman untuk minum teh atau kopi. Tidak hanya itu, Bolu Pisang juga sering dijadikan sebagai kue ulang tahun atau hidangan untuk acara khusus. Kali ini tim Duniamasak akan memberikan resep bolu pisang yang nikmat dan cocok untuk dijadikan camilan. Yuk kita simak!

Resep Bolu Pisang

Resep bolu pisang via freepik/freepik
Resep bolu pisang via freepik/freepik

Untuk membuat Bolu Pisang, tidaklah sulit. Bahan-bahannya pun mudah ditemukan. Berikut ini adalah bahan yang perlu sahabat Duma persiapkan:

Bahan-bahan:

  • Tepung terigu
  • Gula pasir
  • Telur
  • Mentega
  • Pisang matang
  • Baking powder
  • Garam

Cara membuat:

  1. Pertama-tama, pisang matang dihaluskan dengan menggunakan garpu atau blender. Kemudian, telur dan gula pasir dikocok hingga mengembang. Setelah itu, masukkan mentega dan pisang halus ke dalam adonan telur dan gula, aduk hingga rata.
  2. Selanjutnya, masukkan tepung terigu, baking powder, dan garam secara bertahap ke dalam adonan sambil terus diaduk hingga adonan menjadi kental dan tercampur sempurna. Adonan yang sudah jadi, tuangkan ke dalam loyang yang telah diolesi dengan mentega dan ditaburi tepung tipis. Pastikan loyang telah dipanaskan sebelumnya di dalam oven.
  3. Panggang Bolu Pisang dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu sedang sekitar 180 derajat Celcius selama 30-40 menit atau hingga matang. Untuk memastikan kematangan, dapat dilakukan dengan menggunakan tusuk gigi. Jika tusuk gigi yang ditusukkan ke dalam bolu keluar bersih, maka bolu sudah matang.
  4. Setelah matang, biarkan Bolu Pisang dingin sebelum dihidangkan. Bolu Pisang siap disajikan sebagai teman minum teh atau kopi, ataupun sebagai hidangan untuk acara khusus seperti ulang tahun. Rasanya yang lembut dan manis dari pisang akan membuat siapa saja ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi.
Baca lainnya  Cara Membuat Manisan Jeruk Kumquat: Gampang Banget!

Tidak hanya enak, Bolu Pisang juga memiliki manfaat kesehatan yang baik. Pisang yang menjadi bahan utama dalam resep ini mengandung banyak nutrisi, seperti kalium, vitamin B6, dan serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Selain itu, Bolu Pisang juga rendah lemak dan kolesterol, sehingga dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Dengan bahan-bahan sederhana dan cara yang mudah, sahabat Duma dapat membuat Bolu Pisang sendiri di rumah. Menikmati Bolu Pisang hangat yang lembut dan manis bersama keluarga dan teman-teman, pastinya akan menjadi momen yang menyenangkan dan menghangatkan hati. Jadi, tunggu apalagi? Segera coba resep Bolu Pisang ini dan rasakan sensasi lembutnya kue tradisional Indonesia yang kaya akan rasa dan manfaat untuk kesehatan. Selamat mencoba!

Baca lainnya  Resep Sate Taichan Ala Rumahan
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com