6 Jurus Jitu Menggoreng Tanpa Lengket di Penggorengan

Menggoreng Tanpa Lengket via koki-keluarga.blogspot.co.id
Share artikel ini:
Menggoreng Tanpa Lengket via koki-keluarga.blogspot.co.id

Menggoreng Tanpa Lengket via koki-keluarga.blogspot.co.id

Hidangan yang diolah dengan cara digoreng menghasilkan rasa yang gurih dan nikmat. Tentu saja hal ini memicu banyak orang menyukainya. Namun, pada saat menggoreng, sering kali bahan makanan lengket di penggorengan. Ini bisa saja memengaruhi cita rasa dan tampilan masakan Anda.

Nah, untuk mengatasi hal ini, Dunia Masak punya tips cerdas saat menggoreng, lho. Penasaran seperti apa tipsnya? Yuk, simak informasi berikut ini.

  1. Cuci Bersih Penggorengan
    Penggorengan yang tidak dicuci dengan bersih dapat memicu masakan lain ikut lengket di penggorengan. Jadi, pastikan penggorengan yang Anda gunakan sudah bersih sebelum digunakan kembali. Bila menemukan kotoran kering yang sulit dibersihkan, Anda bisa merendam penggorengan dengan menggunakan air panas untuk melunakkannya.
  2. Pastikan Kondisi Penggorengan Kering
    Penggorengan yang tidak kering dapat memicu masakan lengket di dasar penggorengan. Jika baru saja dibersihkan, Anda bisa memanaskannya di atas nyala api kecil untuk mengeringkan penggorengan dengan sempurna.
  3. Panaskan Penggorengan
    Hampir menyerupai poin ke dua, pemanasan penggorengan ini bertujuan untuk menghilangkan sisa air yang masih tersisa di penggorengan. Air yang ada di penggorengan bisa membuat masakan Anda lengket di penggorengan.
  4. Gunakan Minyak dalam Jumlah Cukup
    Pastikan minyak goreng yang Anda gunakan sudah cukup merendam masakan Anda. Bahan makanan yang tidak terkena minyak akan menempel pada sisi penggorengan. Selain itu, ia bisa saja menempel dengan bahan makanan lain. Merepotkan, bukan?
  5. Masukkan Makanan Setelah Minyak Panas
    Minyak goreng yang dingin belum mampu memproses bahan makanan Anda. Dengan begitu, permukaan makanan ini pun justru menempel pada dasar penggorengan Anda.
  6. Hindari Membolak-Balikkan Makanan
    Siapa di sini yang sering kali gemas menunggu masakan matang saat digoreng? Tentu hal ini justru membuat Anda sering membolak-balikkan makanan untuk mengecek tingkat kematangan. Namun, sepertinya ‘hobi’ Anda ini sudah perlu disudahi. Pasalnya makanan yang belum matang umumnya mudah menempel di penggorengan.
Baca lainnya  Mie Instan Dengan Nasi

Demikian tips jitu menggoreng anti lengket di penggorengan. Ini bisa Anda aplikasikan untuk bahan makanan apapun, Namun, saat menggoreng ikan, Anda perlu usaha ekstra. Hal ini dikarenakan karakteristik ikan yang memang mudah menempel di penggorengan.

Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan daun pisang sebagai lapisan saat menggoreng. Dengan menggunakan daun pisang akan mencegah ikan bersentuhan langsung dengan dasar penggorengan.

Untuk mengatasi hal ini, Sahabat Duma bisa melapisi penggorengan dengan daun pisang. daun pisang akan mencegah ikan lengket di penggorengan Anda. Nah, bagi yang tidak ingin repot, Anda bisa memilih penggorengan yang memiliki lapisan anti lengket pada bagian permukaanya. Salah satu penggorengan yang memiliki teknologi ini ialah Fincook.

Baca lainnya  Cara Mengolah Ikan untuk Menjaga Gizinya

Jika penasaran dengan daftar harga penggorengan Fincook, Anda bisa melihatnya di sini. Selamat memasak Sahabat Duma. Yuk, sajikan menu lezat untuk keluarga tercinta.

 

 

 

 

 

Share artikel ini:

Yuk bahas artikel ini!