Peralatan Masak Yang Wajib Selama Bulan Puasa

Dalam suasana bulan puasa, tentunya kita harus memiliki peralatan memasak yang berguna. Dengan begitu kita dapat menyajikan makanan-makanan lezat yang dapat kita santap di bulan puasa. Kira-kira apa saja peralatan masak yang wajib selama bulan puasa ya? Yuk kita simak ulasannya dari tim Duniamasak.com!

Daftar Peralatan Masak Yang Wajib Ada

Talenan kayu via freepik/freepik Cara Merawat Talenan Kayu, Awet!
Talenan kayu via freepik/freepik

Pernahkah sahabat Duma sedang menyiapkan bahan-bahan masakan untuk sahur namun ternyata alat masak yang digunakan untuk mengolah bahan tersebut tidak ada? Tentunya hal tersebut menjengkelkan bukan? Berikut ini adalag daftar peralatan masak yang wajib sahabat Duma miliki:

Food Processor

Food processor mirip dengan blender atau juicer, tetapi dibuat untuk menggiling daging dan bumbu seperti bawang dan cabai secara manual, menghemat energi.

Peeler

Alat pengupas adalah salah satu inovasi yang bermanfaat yang mempermudah mengupas kulit sayuran. Untuk meningkatkan daya tahan dan umur panjangnya, gunakan pengupas yang terbuat dari bahan yang tidak berkarat dan membersihkannya secara menyeluruh sebelum digunakan.

Baca lainnya  Tahukah Kamu, Berikut ini 6 Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh!

Wajan

Memiliki wajan sangat penting untuk memasak. Ada berbagai jenis penggorengan, termasuk wajan, panci kaldu, dan wajan panggang. Untuk memasak lebih mudah dan praktis, pilih wajan yang terbuat dari baja tahan karat atau keramik. Hal ini dilakukan untuk menghindari bahan kimia dari lapisan panci mengkontaminasi makanan.

Spatula

Spatula, yang tersedia dalam berbagai bentuk dan dibuat dari berbagai bahan, termasuk silikon, kayu, dan baja tahan karat, digunakan untuk mencampur dan membalik makanan di dalam panci.

Pisau

Selama bulan Ramadhan, kita harus memiliki pisau tajam seperti pisau koki karena dapat digunakan untuk memotong, mencincang, dan mematahkan tulang. Karena dapat digunakan untuk membuat berbagai macam masakan, peralatan memasak serbaguna ini sangat cocok bagi mereka yang lebih suka peralatan memasak yang minimalis.

Talenan

Bila ada pisau tentunya kita butuh talenan, keduanya memang tidak bisa terpisahkan. Apalagi talenan berfungsi sebagai tatakan permukaan bila bahan-bahan ingin dipotong.

Semua alat masak tersebut dapat sahabat Duma beli di Duniamasak.com. Tentunya harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau serta pengiriman yang cepat. Tunggu apalagi, yuk pesan dan lengkapi kebutuhan alat masakmu di Duniamasak.com!

Baca lainnya  Sekilas Tentang Forbidden Rice, Sahabat Duma Sudah Tahu?
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com