7 Surga Seafood di Jakarta yang Wajib Kamu Coba!

Share artikel ini:

Hallo sahabat duma!
Seafood merupakan salah satu jenis makanan yang paling banyak digemari orang karena cita rasa yang sesuai lidah siapa saja, terlebih lagi sangat cocok dimakan beramai-ramai. Seafood memang paling cocok menjadi menu untuk acara besar seperti pesta, hingga menjamu tamu dari luar kota.

Bagi sahabat duma yang berdomisili di sekitar Jakarta, kamu wajib pantengin 7 rekomendasi restoran seafood dari kami nih. Restoran ini bisa menjadi rangkaian pilihanmu untuk bersantai menikmati seafood terbaik.

1. The Holy Crab PIK

Menu The Holy Crab Via Duniamasak.com

Menu The Holy Crab Via Duniamasak.com

Menu seafood di sini, sangat beragam dan kamu bisa menikmatinya dengan varian tingkat kepedasan saus yang berbeda. Kamu bisa menikmati menu unggulan pilihan seperti Deep Fried Calamari, Onion Rings, Deep Fried Chicken Wings, Crispy Fish Finger, Sweet Potato Balls, Steamed Rice, Fried Bread, dan tidak ketinggalan juga dessert. Tim chef mengolah bahan utama yang segar dan pengolahannya juga sangat higienis. Porsi yang ditawarkan pada tiap menunya sangat banyak nih sahabat duma! Bagi kamu yang tidak ingin makan disertai nasi, kamu juga bisa menggantinya dengan pilihan jagung rebus manis. Hm, Masih penasaran dengan review makanannya? Kamu bisa cek di sini! 

2. Seafood 68 Santa Senopati

Menu 68 Seafood Santa Senopati Via www.qraved.com

Menu 68 Seafood Santa Senopati Via www.qraved.com

Selain The Holy Crab PIK, kamu bisa icip-icip menu kepiting pilihan yang super enak dari Seafood 68 Santa Senopati. Restoran seafood ini sangat ramai didatangi pengunjung, apalagi ketika akhir pekan nih sahabat duma! kamu harus cepat datang biar gak kehabisan tempat, sebab restoran ini tergolong restoran kaki lima, jadi jangan sampai kehabisan tempat lho! Meskipun masih tergolong restoran kaki lima namun pengunjungnya sangat ramai. Menu unggulan yang paling banyak dicari adalah kepiting saus padang.

Baca lainnya  Tips Membuat Nasi Kuning Serta Resep Praktis Membuatnya!

3. Layar Seafood Pesanggrahan

Menu Layar Seafood Via www.qraved.com

Menu Layar Seafood Via www.qraved.com

Meskipun restoran seafood ini terbilang baru di Jakarta, restoran ini merupakan cabang asli dari Surabaya. Soal rasa serta kualitas makanan nggak perlu diragukan lagi deh. Selain menu kepiting yang menjadi andalan. Kamu bisa menikmati gurame saus mangga. Pastinya juga menjadi menu unggulan yang paling banyak dicari pengunjung. Saus mangga yang dibuat dengan resep khusus dan hanya bisa kamu temui di restoran ini. Dengan rasa yang asam gurih dan pedas yang pas ditambah dengan paduan rasa sefood pilihan dijamin membuat kamu balik lagi ke restoran ini.

4. Kerang Kiloan Pak Rudi Fatmawati

Menu Seafood Via Instagram @kerangpakrudi

Menu Seafood Via Instagram @kerangpakrudi

Yap bagi kamu penggemar kerang, kamu wajib mampir ke sini. Kamu bisa makan kerang sepuasnya nih. Selain konsep pengalaman kuliner nya yang unik, rasanya juga gurih dan mantap. Ada banyak pilihan kerang di sini, termasuk kerang bambu, kerang kapak, kerang batik, dan masih banyak lagi. Kerang dengan di rebus saja bumbunya sangat harum terasa. Tunggu apa lagi nih, lidahmu wajib dimanjakan di sini!

Baca lainnya  8 Efek Positif Kopi

5. Bola Seafood Acui Pantai Indah Kapuk

Menu Bola Seafood Via www.qraved.com

Menu Bola Seafood Via www.qraved.com

Restoran ini terkenal dengan menu kepiting saos Padang. Meskipun begitu, menu lain seperti udang gala cabe hijau, ikan kerapu tim, cumi saus Padang juga menjadi rekomendasi. Terutama, cita rasa saus Padang nya meledak-ledak di mulut, karena bumbu nya kental dan gurih. Pokoknya, bagi kamu yang lagi kedatangan tamu dari luar kota atau luar negeri, tempat ini jadi rekomendasi untuk kamu kunjungi.

6. Dapur Seafood Pluit

Menu Dapur Seafood Pluit Via www.qraved.com

Menu Dapur Seafood Pluit Via www.qraved.com

Restoran yang bertempat di Jakarta Utara ini sangat banyak menawarkan variasi menu seafood. Kamu siap-siap untuk mencicipi menu kepiting soka goreng tepung, kerang kepah, kerang bambu, tiram hidup, keong macan dan masih banyak menu lain. Dijamin, kamu gak akan merasa menyesal. Meskipun menu ini dinamai aneh, rasanya sangat menjamin lho. Menu unggulan di restoran ini adalah kepiting saus singapore. Daging yang manis dan segar, serta saus yang otentik karena diolah dan diracik sendiri oleh chef di restoran ini.

7. Ben Seafood, Jelambar

Menu Ben Seafood Via www.qraved.com

Menu Ben Seafood Via www.qraved.com

Semua Seafood di sini terjamin kesegarannya. Serta restoran ini juga tidak menggunakan bahan pengawet apapun untuk penyedap rasa yang digunakan untuk menu. Jadi, rasa dari seafood nya sendiri sangat enak dan tidak bau amis lho. Menu yang ditawarkan juga bervariasi. Bagi kamu yang ingin menikmati waktu senggang sekaligus menikmati seafood dengan banyak varian kamu bisa berkunjung ke restoran ini.

Bagaimana sahabat duma? Sudahkah kamu menentukan pilihan restoran seafood dalam waktu dekat? Semoga bermanfaat ya! Dishare yuk!

 

 

Share artikel ini:

2 thoughts on “7 Surga Seafood di Jakarta yang Wajib Kamu Coba!”

  1. Pingback: 5 Restoran Pinggir Pantai Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi Weekend ini!
  2. Trackback: 5 Restoran Pinggir Pantai Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi Weekend ini!
  3. Pingback: Tips Mengolah Cumi Agar Tidak Amis dan Alot Ketika Dimasak
  4. Trackback: Tips Mengolah Cumi Agar Tidak Amis dan Alot Ketika Dimasak

Yuk bahas artikel ini!