Alat Pengembang Adonan Roti, Mesin Proofer Roti!

Sahabat Duma, berbicara dunia baking memang banyak sekali peralatan yang mendukung untuk bisnis usaha bakery. Seperti yang kita ketahui roti memiliki bahan dasar utama yaitu terigu dan air dan difermentasikan menggunakan ragi, akan tetapi beberapa tidak memakai ragi. Teknologi yang berkembang pada dunia baking membuat roti diolah menggunakan bahan-bahan yang beragam mulai dari mentega, minyak dan lain sebagainya sehingga menghasilkan beragam roti dengan rasa yang bervariasi. Dalam pembuatan roti terdapat beberapa tahapan, diantaranya adalah proofing yang berarti mendiamkan adonan. Berikut ini adalah ulasan mengenai alat pengembang adonan roti, yaitu mesin proofer roti yang mendukung usaha bisnis roti menjadi laris manis!

Mesin Proofer Roti

Mesin Proofer Roti Standard CROWN Y-16P beli di duniamasak.com
Mesin Proofer Standard CROWN Y-16P beli di duniamasak.com

Tahapan dalam membuat roti adalah proofing yang mendiamkan atau mengistirahatkan adonan agar adonan dapat mengembang dengan maksimal sebelum ke tahapan oven. Adonan yang akan dilakukan tahapan proofing umumnya sudah ditimbang dan dibulatkan dalam ukuran tertentu. Waktu yang dibutuhkan dalam proofing sekitar 15 menit dan 20 menit. Nah adonan akan menjadi lebih sempurna bila kita memasukkan tahapan proofer kedalam mesin proofer roti yaitu alat pengembang adonan roti.

Mesin proofer roti merupakan alat pengembang roti yang memudahkan penggunanya untuk mengatur suhu sehingga lebih terkontrol kelembabannya. Bentu dari proofer adalah seperti lemari yang dapat menampung banyak adonan yang ingin dilakukan proses proofer. Tak hanya untuk mengembangkan adonan roti, proofer juga dapat digunakan dalam pembuatan yoghurt. Memiliki mesin proofer tentunya akan memudahkan kita dalam melakukan tahap proofer serta hasilnya pun sempurna.

Mesin Pengembang Roti WIRATECH Proofer PRF-32B beli di duniamasak.com Mesin Proofer Roti
Mesin Pengembang Roti WIRATECH Proofer PRF-32B beli di duniamasak.com

Alat pengembang adonan roti yang satu ini umumnya terbuat dari bahan stainless steel dengan pengaturan suhu yang dapat disesuaikan. Memiliki alat pengembang roti adalah termasuk kedalam bagian penting, karena hasil dari adonan yang mengembang sangat berpengaruh pada waktu yang dibutuhkan, jika terlalu sebentar akan menghasilkan adonan yang tidak mengembang, sebaliknya jika terlalu lama akan menghasilkan tekstur lunak pada roti.

Baca lainnya  Makanan Manis Berbahan Kunyit, Enak dan Lezat!

Dalam berbisnis usaha roti, tentunya kita ingin memberikan kualitas terbaik pada produk yang kita pasarkan. Memiliki alat pengembang adonan roti membuat kita semakin meningkatkan kualitas produksi pada usaha roti. Jika usaha roti kita kemas dengan kualitas baik, tentunya konsumen tidak akan ragu untuk berlangganan. Ayo sahabat Duma tunggu apalagi! Segera miliki mesin proofer roti dari Duniamasak.com!

Combi Deck Oven Proofer GETRA RFL-12SS+FJ10 beli di Duniamasak.com
Combi Deck Oven Proofer GETRA RFL-12SS+FJ10 beli di Duniamasak.com

Beli Produk Alat Pengembang Roti termurah di Indonesia! Belanja online di Duniamasak sekarang dan temukan diskon Produk Alat Pengembang Roti lainnya untuk mendapatkan harga terbaik. Nikmati promo dan tawaran ekslusif untuk produk Produk Mesin Proofer Roti Alat Pengembang Roti disertai dengan Layanan Customer service terbaik dan berbagai pilihan jenis pengiriman dan pembayaran termudah.

Anda tertarik dengan penawaran ini? Segera hubungi tim sales kami di nomor telepon (021) 5890 8175 atau WhatsApp ke 0877-7617-0008 / 0821-1249-9395.

Baca lainnya  Cari Tahu Oven Roti, Kue, Bolu Terbaik, Alat Panggang Untuk Usahamu!

Baca artikel menarik lainnya:

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan