Bingung Cara Menyimpan Keripik Agar Tetap Renyah? Yuk, Coba Tips Ini!

Cara Menyimpan Keripik Agar Tetap Renyah via rd.com ala duniamasak

Keripik adalah makanan ringan yang lumayan banyak peminatnya. Di Indonesia misalnya, berbagai macam jenis keripik mudah kita temui. Jenis keripik yang sangat digemari berasal dari kentang dan singkong. Harga keripik yang tergolong murah, membuat kita membeli dalam jumlah yang banyak. Tak jarang keripik yang kita beli tidak langsung habis saat itu juga. Banyak dari kita yang menyimpan sisa keripik tidak dengan cara yang benar. Alhasil keripik menjadi tidak renyah dan tidak enak untuk dikonsumsi. Berikut ini cara menyimpan keripik agar tetap renyah!

Tempat Penyimpanan Keripik, Mulai dari yang Sederhana hingga yang Unik

Saat ini banyak tempat penyimpanan keripik dari berbagai macam model dan bentuk. Tujuannya tidak lain untuk tetap menjaga makanan keripik agar tetap awet dan renyah jika dikonsumsi. Berikut ini tim duniamasak akan memberikan informasi cara menyimpan keripik agar tetap renyah. Silahkan disimak ya!

Penjepit Keripik

Penjepit keripik atau chips clip sepintas mirip sekali dengan penjepit kertas yang biasa kita gunakan. Perbedaannya penjepit keripik ini memiliki bentuk yang lebih lebar. Sebelum menggunakan penjepit keripik ini, sebaiknya kita mengeluarkan udara yang ada didalam kantung keripik dan melipat ujung kantungnya.

Baca lainnya  Tips Merawat Blender: Mudah dan Awet Digunakan

Penjepit

Terkadang memang sulit mencari penjepit keripik, kalau sudah begitu kita dapat mencari alternatif lain. Penjepit baju dan penjepit kertas bisa menjadi pilihan kalau sahabat Duma sedang mendesak. Caranya pun hampir sama dengan menggunakan penjepit keripik. Lipat ujung kantung keripik dan jepit.

Toples atau Wadah Kedap Udara

Tidak bisa dipungkiri bahwa toples adalah pilihan yang paling umum kita gunakan untuk menyimpan makanan-makanan. Karena keripik rasanya renyah, pastikan toples yang kita miliki kedap udara untuk menghindari udara yang masuk kedalamnya.

Hand Sealer

Mesin press yang sangat minimalis ini dapat ditemukan di berbagai online store. Bentuknya yang praktis mirip dengan staples mudah kita bawa bepergian. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kita hanya merapihkan bungkusan kantung keripik dan tekan hand sealer yang sudah dinyalakanhingga menutupi kantung keripik. Oia hand sealer ini biasanya menggunakan baterai.

Vacuum Sealer

Vacuum sealer ini sangat cocok buat pecinta keripik atau pebisnis keripik, dikarenakan harganya yang cukup mahal dibandingkan alat lainnya. Umumnya penggunaan vacuum sealer sangat mudah, kita cukup meletakkan kantung atau bungkus keripik pada bibir vacuum sealer. Kemudian tunggu hingga beberapa detik, bungkus keripik secara otomatis tertutup rapat. Jika ingin menikmati keripik, kita dapat membukanya menggunakan gunting.

Baca lainnya  Penting: Berikut Ini Sumber Asam Folat untuk Ibu Hamil

Karet

Karet sangat mudah ditemukan dan yang terpenting harganya pun sangat murah. Keluarkan udara yang terdapat dalam kantung keripik, selanjutnya kantung dilipat dan diikat dengan karet. Cara ini sangat simple, namun ini hanya berlaku dalam jangka waktu dekat ya sahabat duma!

Selotip

Jika sahabat duma tidak memiliki karet, selotip menjadi pilihan yang tepat. Rapihkan bungkus kantung keripik kemudian lapisi dengan selotip. Walaupun kita membutuhkan gunting untuk memotong selotip, daya tahan dalam menutup rapat bungkus keripik dengan selotip sangat efektif.

Plastik

Jika semua alat yang dibutuhkan tidak ada, kita dapat memanfaatkan plastik. Lipat bungkus kantung keripik dengan baik, setelah itu masukkan kantung keripik kedalam plastik dan diikat dengan erat.Hal itu menjaga udara agar tidak masuk kedalam bungkus kantung keripik.

Dari sekian banyak cara menyimpan keripik agar tetap renyah, sahabat duma lebih menyukai alat yang mana?

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!