Intip Peluang Bisnis Kue Ulang Tahun Bagi Pengusaha Pemula

Peluang bisnis kue ulang tahun via foodnetwork.com

Sebagaimana yang seringkali tim duniamasak sampaikan, peluang bisnis dalam dunia kuliner cukup menggiurkan. Kamu yang saat ini sedang mencari-cari celah peluang bisnis mungkin bisa mempertimbangkan bisnis kue ulang tahun. Bagi kamu yang baru akan memulai bisnis kue ulang tahun, intip rahasia peluangnya yuk!

Peluang Bisnis Kue Ulang Tahun

Kue ulang tahun via pixabay.com
Kue ulang tahun via pixabay.com

Sebuah usaha terutama usaha kue ulang tahun unik memang memerlukan keahlian tersendiri. Salah satunya adalah teknik fondant. Teknik fondant merupakan jenis teknis icing yang ditujukan untuk menutup kue dan bisa dibentuk sesuai dengan kreativitas pembuat kue. Teknik ini adalah teknik yang biasanya digunakan untuk menutup kue sehingga kue terlihat rapi dan seragam. Memang sedikit sulit, namun bukan berarti nggak bisa ya sahabat duma!

Apa saja sih yang bisa kamu lakukan?

Ide kreatif untuk kue ulang tahun

Kue ulang tahun bisa berbentuk bermacam-macam. Ada yang berbentuk karakter-karakter tokoh idola sampai benda-benda yang disukai seperti tas, sepatu atau semacamnya. Inilah mengapa usaha kue merupakan usaha kreatif karena kue bisa bertransformasi menjadi bentuk apa saja yang kita inginkan, dan sesuai pesanan pelanggan.

Baca lainnya  Kedai Kopi Nyantai: Bukan Sekadar Kopi, Siap Menemanimu Bersantai

Bisa Hadir pada Event-event Tertentu

Kue ultah juga bisa hadir pada acara-acara kue dan roti lho! Apalagi jika kamu mempunyai kue ultah yang unik. Pastinya akan lebih menarik perhatian konsumen. Pastikan kamu tahu cara memasarkan usaha cake ultahmu dengan benar.

Berikut langkah-langkah membuat bisnis kue ulang tahun

Langsung ingin membuka usaha kue ultah tetapi masih belum tahu mau kemana dulu? Tenang saja. Ini dia langkah-langkah sederhana untuk membuka peluang usaha kue ulang tahun yang unik bagi pengusaha pemula.

Tinjau Prospek Usaha Kue Ulang Tahun

Siapa saja orang yang biasanya membeli kue ulang tahun? Rata-rata bukan dilihat dari umur saja, semua orang juga ingin merayakan ulang tahunnya. Tetapi kue ulang tahun paling banyak dibeli adalah untuk anak-anak. Sebab anak kecil sangat menyukai pernak-pernik yang ada pada kue ulang tahun.

Baca lainnya  Apasih Kelebihan dan Kekurangan Peralatan Dapur Enamel?

Mencari Modal Bisnis

Pastikan yang pertama kali adalah keyakinan bahwa kamu bisa melakukan bisnis ini.Jika sudah mulai meraup untung, selanjutnya kamu bisa meminjam uang kepada lembaga-lembaga keuangan resmi seperti bank, pegadaian, atau lembaga pinjaman uang lainnya.

Cari bahan baku yang murah serta resep yang sederhana

Bahan baku yang murah memang tidak mudah dicari apalagi jika kamu masih baru terjun usaha. Salah satu cara mudahnya adalah berteman dengan kompetitor. Jangan jadikan kompetitormu sebagai seorang musuh, tetapi jadikanlah mereka teman karena rezeki sudah ada yang mengatur. Kamu juga bisa mencari di internet tempat bahan baku kue yang murah.

Selanjutnya lakukan promosi atau pemasaran yang tepat.Mulailah promosi di media sosial dan teman terdekatmu.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!