Cari Tempat Takjil Paling Legendaris di Jakarta Yuk!

Berburu Tempat Takjil di Jakarta via kangdroid.blogspot.com

Sahabat duma, berburu takjil di tempat – tempat legendaris memang menjadi suatu kegiatan yang asik dilakukan sambil menunggu waktu berbuka. Kamu sudah tahu tempat takjil mana saja yang pas banget menjadi tempat ngabuburitmu? Nih tempat takjil berikut ini memang sudah sangat tersohor dan jadi incaran banyak orang. Simak selengkapnya rekomendasi tim DuniaMasak di bawah ini ya!

Tempat Takjil Legendaris Pas Banget untuk Ngabuburit

Pasar Bendungan Hilir (Pasar Benhil)

Tempat Takjil Bendungan Hilir via myeatandtravelstory.wordpress.com

Tempat Takjil Bendungan Hilir via myeatandtravelstory.wordpress.com

Di sini rata – rata kamu bisa menemukan aneka takjil khas Minang sekaligus menu-menu makanan berat. Pasar kaget yang selalu hadir tiap bulan Ramadhan ini umurnya sudah lebih dari 15 tahun lho! Oleh karena itu nggak salah lagi kalau orang banyak yang penasaran untuk datang ke pasar takjil di Bendungan Hilir ini. Kalau kamu ke sini jangan lupa untuk membeli bubur kampiun khas Minang dan sajian khas lainnya ya!

Baca lainnya  Merawat Showcase Cooler Gampang Banget, Begini Caranya!

Masjid Sunda Kelapa

Yuk Ngabuburit di Masjid Sunda Kelapa via blog.airyrooms.com

Yuk Ngabuburit di Masjid Sunda Kelapa via blog.airyrooms.com

Masjid yang juga terkenal di Jakarta ini sudah lama jadi pusat kuliner. Pada hari biasa saja kamu bisa menemukan warung kaki lima yang menjajakan makanan. Nah di bulan puasa Masjid Sunda Kelapa juga akan dipenuhi oleh pedagang takjil. Selama bulan puasa Masjid Sunda Kelapa yang terletak di Menteng ini akan berubah menjadi surganya takjil. Kamu bisa menemukan kue hingga jajanan khas Betawi selama bulan Ramadhan khusus di tempat takjil ini. Biasanya orang juga akan berbuka sekaligus menenuaikan ibadah salat magrib dan tarawih di sini.

Kramat Raya

Tempat takjil selanjutnya adalah Kramat Raya. Rasa makanan – makanan khas Minang di Kramat Raya nggak ada tandingannya lagi lho! Spesial di bulan puasa kamu juga bisa menemukan beragam takjil di sini. Takjil khas Minang seperti lamang tapai dan bubur kampiun mudah banget kamu temui di Kramat Raya. Bagi kamu perantau Minang yang merindukan makanan khas Minang di bulan Ramadan, jangan lupa mampir ke sini ya!

Baca lainnya  Terapi Air Putih Demi Kesehatan dan Kecantikan: Lifestyle Masa Kini

Jalan Soka

Jalan Soka yang berlokasi tidak terlalu jauh dari Pasar Ular ini juga menjadi tempat berkumpulnya pedagang takjil. Hampir sama dengan tempat takjil lainnya di Jalan Soka kamu bisa menemukan menu takjil favorit. Mulai dari gorengan, kue basah, kolak, es buah dan lauk pauk.

Jalan Panjang

Berburu Takjil di Jalan Panjang via Yuk Ngabuburit di Masjid Sunda Kelapa via travel.kompas.com

Berburu Takjil di Jalan Panjang via Yuk Ngabuburit di Masjid Sunda Kelapa via travel.kompas.com

Para penjaja takjil akan membanjiri Jalan Panjang jelang waktu berbuka puasa. Banyak makanan takjil favorit yang bisa kamu temukan di Jalan Panjang. Mulai dari beragam es sampai makanan manis tradisional bisa kamu temukan dengan mudah di sini.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!