Oil Pulling, Berkumur Dengan Minyak Kelapa

Oil Pulling, Berkumur Dengan Minyak Kelapa via freepik berkumur ala tim duniamasak.com

Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Untuk menjaga kesehatan gigi, kita harus menyikatnya setidaknya dua kali sehari. Ada beberapa orang yang juga mempraktekkan kebiasaan berkumur dengan obat kumur. Ada dua cara untuk menghilangkan plak dan bakteri dari gigi – menyikat dan membersihkan gigi, atau berkumur dengan minyak kelapa (oil pulling). Oil pulling adalah cara alami untuk berkumur. Kita dapat melakukannya dengan mengambil satu sendok teh minyak kelapa dan memasukkannya ke dalam mulut. Kita harus menutup mulut setidaknya selama 15 menit, lalu mengeluarkan minyaknya. Oil pulling adalah cara untuk membersihkan mulut dan menghilangkan bakteri sekaligus menjaga kesehatan mulut. Tradisi Ayurveda India kuno percaya bahwa menggunakan teknik ini dapat membantu kesehatan mulut menjadi lebih baik.

Gigi Sehat, Oil Pulling Berkumur Dengan Minyak Kelapa

Oil Pulling, Berkumur Dengan Minyak Kelapa via freepik berkumur ala tim duniamasak.com
Minyak Kelapa via freepik

Memiliki cukup banyak plak sebenarnya normal. Plak gigi dapat menyebabkan bau mulut, radang gusi, dan gigi berlubang. Oil pulling adalah cara membersihkan gigi dan gusi dengan cara berkumur menggunakan minyak. Minyak menghilangkan bakteri dari gigi dan gusi. Berikut manfaat oil pulling untuk kesehatan mulut:

Baca lainnya  Kapan Bayi Sudah Diperbolehkan Makan Roti?

Mencegah dan membantu mengobati radang gusi

Oil Pulling telah terbukti memiliki efek yang mirip dengan chlorhexidine, larutan antiseptik yang biasa ditemukan dalam obat kumur. Oil pulling dapat membantu mengurangi plak pada gigi dan gusi. Kita dapat melakukannya dengan dua jenis minyak: minyak wijendan minyak kelapa.

Menghambat pertumbuhan bakteri

Minyak kelapa membantu mengurangi jumlah bakteri di mulut, termasuk bakteri Streptococcus mutans. Berkumur dengan minyak kelapa setiap hari selama 10 sampai 15 menit adalah cara yang baik. Bakteri yang dapat menyebabkan penumpukan plak dan kerusakan gigi adalah salah satu jenis bakteri. Oil pulling adalah cara membersihkan gigi secara alami.

Memutihkan gigi

Oil pulling merupakan salah satu cara untuk membersihkan noda pada gigi dan membuatnya lebih putih. Beberapa orang percaya bahwa oil pulling dapat membantu membersihkan gigi, namun belum ada cukup bukti untuk mengetahui secara pasti. Oil pulling adalah cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut. Ini membantu membersihkan gigi dan gusi, dan juga dapat membantu mengurangi plak dan bau mulut. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa membersihkan mulut dengan cara ini dapat membantu perawatan gigi.

Baca lainnya  Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesuburan Pria & Wanita

Mengurangi bau mulut

Bau mulut sering disebabkan oleh kebersihan mulut yang buruk. Untuk mencegah gigi berlubang, kita perlu menyikat gigi secara teratur, tetapi itu bukan satu-satunya hal yang perlu dilakukan. Oil pulling juga baik dengan minyak wijen atau minyak kelapa. Minyak dapat membantu mengurangi jumlah bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Mencegah gigi berlubang

Oil pulling merupakan salah satu cara untuk mengurangi plak gigi dan pertumbuhan bakteri di dalam mulut. Itu juga dianggap membantu mencegah gigi berlubang. Jika rutin menyikat gigi dan menggunakan benang gigi untuk membersihkan sisa makanan yang masih menempel di sela-sela gigi, Tentunya bisa mendapatkan manfaat khusus gigi dan mulut.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *