Cari Tahu Fungsi Dari Food Pan?

Cari Tahu Fungsi Dari Food Pan Gelato via pexels ala tim duniamasak.com

Biasanya untuk memisahkan setiap jenis makanan kita membutuhkan wadah terpisah. Tak heran jika kita biasanya menggunakan baskom ataupu food pan. Sahabat Duma mungkin sudah sering melihat food pan, apalagi biasanya food pan akan dijajarkan sebagai wadah topping ice cream maupun makanan lainnya. Bentuknya bervariasi dan memiliki banyak fungsi. Baskom memiliki bentuk yang bulat dengan berbagai ukuran, sedangkan food pan berebtuk persegi panjang. Kira-kira fungsi dari food pan itu apa saja ya sahabat Duma? Yuk kita ulas bersama!

Food pan, Kira-kira Untuk Apa Saja Ya?

Food Pan Stainless Steel GETRA FP 1/6-4  Fungsi Dari Food Pan via duniamasak.com
Food pan stainless steel GETRA FP 1/6-4 dijual di Duniamasak.com

Umumnya kita menggunakan baskom untuk dijadikan wadah makanan. Namun bentuk baskom yang bulat terkadang memakan cukup tempat. Apalagi jika kita ingin meletakkan topping ataupun makanan lainnya untuk disajikan di etalase. Oleh sebab itu pilihan pun jatuh kepada food pan yang sangat cocok jika untuk meletakkan sajian makanan yang kita jajakan. Selain bentuknya yang persegi panjang, food pan juga teebuat dari bahan yang kuat yaitu stainless. Ukuran panjang dan tingkat kedalaman dari food pan pun beragam tak heran bila kita akan menemukan berbagai pilihan food pan yang dijual di Duniamasak.com. Berikut ini adalah fungsi dari food pan:

Baca lainnya  Resep Dressing Sehat untuk Sajian Salad yang Praktis

Fungsi Dari Food Pan, Tempat adonan bakery

Adonan bakery sangat cocok menggunakan food pan. Pasalnya wadah food pan sangatlah praktis dan juga tahan lama karena bahannya yang terbuat dari stainless. Sahabat Duma dapat memanfaatkan food pan untuk meletakkan adonan kue ataupun bakery.

Tempat Gelato

Gelato membutuhkan suhu yang dingin untuk tetap menjaga teksturnya. Penggunaan wadah yang tepat dapat membantu menjaga tekstur gelato juga. Pilihlah food pan berkualitas dengan bahan staisless steel yang membuat gelato mudah ditempatkan.

Wadah Topping

Topping dari ice cream, gelato, dan bahan makanan lain biasanya tidak hanya memiliki satu jenis topping. Tentunya kita akan membutuhkan wadah yang tahan lama dan juga menarik agar calon pembeli dapat dengan mudah melihat pilihan topping yang ada.

Baca lainnya  Makan Sate Kambing, Apa Sih Manfaat dan Bahayanya?

Wadah Buah

Buah yang telah dipotong menjadi bagian kecil atau buah seperti anggur tentunya membutuhkan wadah untuk menyimpannya. Kita dapat memanfaatkan food pan sebagai wadah buah yang telah kita bersihkan. Sehingga memudahkan kita untuk mengambil buah yang telah dibersihkan.

Tempat Sayuran

Sayuranyang telah dibersihkan juga membutuhkan wadah yang tidak memakan tempat. Food pan juga dapat berfungsi sebagai wadah tempat menyimpan sayuran. Selain bahannya yang kuat, food pan juga memiliki banyak ukuran sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Tempat Bumbu Dapur

Fungsi dari food pan yang terakhir adalah sebagai tempat bumbu. Bumbu dapur memiliki banyak sekali jenis, bila kita tidak menata dengan baik tentunya akan menyulitkan kita ketika ingin memasak. Karena kita akan bingung mencari berbagai bumbu yang tidak beraturan peletakannya. Menggunakan food pan dapat memudahkan kita dalam mencari bumbu bambu dengan label yang telah diberi nama bumbu.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!