10 Hal yang Jarang Diketahui Tentang Imlek, Wajib Tahu?

Perayaan imlek dengan makanan khas imlek ala duniamasak via gaya.tempo.co 10 Hal yang Jarang Diketahui Tentang Imlek, Wajib Tahu?

Selama Tahun Baru Imlek, semua orang berpartisipasi dalam tradisi, mitos, dan cerita yang sering dianggap takhayul oleh sebagian orang namun beberapa orang menganggap benar adanya. Nah bagi sahabat Duma yang merayakan Imlek, berikut 10 hal yang jarang diketahui tentang Imlek, jangan sampai belum tahu ya!

Duma Kasih Tau ya!, Ini Dia 10 Hal yang Jarang Diketahui Tentang Imlek

Mengatur angpao imlek anak tahun baru via freepik ala duniamasak
Imlek anak tahun baru via freepik

Kebiasaan Tahun Baru Imlek adalah tradisi lama yang telah diwariskan dari zaman kuno. Ada beberapa fakta menarik pada Tahun Baru Imlek, ini dia hal-hal yang jarang diketahui tentang Imlek! Semua sudah tim Duniamasak.com rangkum untuk sahabat Duma!

Tidak boleh menceritakan hantu

Beberapa orang di Tiongkok percaya bahwa apa yang terjadi pada Malam Tahun Baru akan berdampak besar pada apa yang terjadi sepanjang sisa tahun. Orang yang menggunakan bahasa atau kata-kata kasar yang menunjukkan bahwa ada sesuatu yang sial biasanya tidak disukai pada Hari Tahun Baru.

Karena cerita hantu seringkali tentang kematian, kita tidak diperbolehkan untuk menceritakan cerita hantu apapun. Ini termasuk cerita tentang zombie, roh orang mati, dan hal-hal lain semacam itu.

Tidak boleh membersihkan rumah

Sebelum Tahun Baru, semua lingkungan rumah itu harus dibersihkan. Hal ini karena diyakini bahwa membersihkan rumah akan membawa keberuntungan di tahun yang baru. Menjelang malam tahun baru, semua alat kebersihan yang ada di rumah harus disembunyikan agar keberuntungan tidak hilang.

Baca lainnya  Cari Tahu Perbedaan Mie Ayam, Yamin dan YamMie disini!

Di tahun baru, membersihkan rumah masih diperbolehkan, namun disarankan agar sampah yang terkumpul tidak melewati pintu depan. Jika ada yang melanggar, biasanya itu pertanda ada anggota keluarga yang akan meninggal.

Tidak boleh transaksi jual beli buku

Toko buku harus tutup pada Malam Tahun Baru karena kata “buku” dalam bahasa Kanton merupakan homonim dari kata “kehilangan”. Namun untungnya, tidak ada batasan untuk membaca selama perayaan Imlek.

Tidak boleh keramas

Kita tidak diperbolehkan untuk keramas pada Hari Tahun Baru, karena hal itu dapat berarti mengurangi keberuntungan saat merayakan Tahun Baru Imlek.

Tidak boleh menangis

Hari Tahun Baru adalah hari istimewa di mana menangis dilarang. Beberapa orang tua bahkan ingin menghukum anaknya agar tidak menangis hingga hari pertama tahun baru.

Tidak boleh membeli sepatu

Dalam bahasa Kanton, sepatu adalah homonim untuk hal-hal yang sulit.

Tak boleh memainkan benda tajam

Pada Tahun Baru Imlek, benda tajam dianggap membawa sial karena dapat memotong keberuntungan. Disarankan untuk menyimpan pisau dan gunting sehari sebelum hari raya agar tidak mengalami masalah.

Baca lainnya  Sarapan Sehat Overnight Oats: Praktis dan Mengenyangkan

Tidak boleh duduk-duduk di kamar

Ada nasib buruk bertemu orang-orang di kamar tidur pada Malam Tahun Baru, jadi semua anggota keluarga diarahkan berkumpul di ruang tamu. Ini termasuk bayi, orang tua, dan mereka yang sakit.

Warna merah merupakan warna baik

Merah adalah warna yang sangat menyenangkan, dan sangat disarankan untuk dimasukkan pada dekorasi dan pakaian selama perayaan Tahun Baru. Beberapa keluarga memberikan uang kepada anak-anak mereka dalam amplop merah sebagai harapan agar mereka memiliki tahun yang bahagia dan sehat di masa depan.

Suara burung merupakan hal baik

Banyak orang percaya bahwa hal atau orang pertama yang kita temui pada Malam Tahun Baru akan memengaruhi keberuntungan di tahun berikutnya. Mendengar suara kicauan burung dikatakan sangat beruntung terutama burung walet atau burung yang berwarna merah.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *