Seru dan Lezatnya Mengenal Asal Usul Cilok

Tahukah sahabat Duma tentang cilok? Camilan enak asal Bandung ini terbuat dari tepung tapioka dan daging sapi. Orang-orang sangat suka makan cilok dengan saus kacang pedas. Yuk kita cari tahu asal usul cilok?

Makanan Kaki Lima yang Menggugah Selera dan Kenangan: Asal Usul Cilok

Seru dan Lezatnya Mengenal Asal Usul Cilok Sumber via m.ayobandung.com ala tim duniamasak.com
Cilok via m.ayobandung.com

Cilok merupakan makanan ringan yang pertama kali dibuat di kota bernama Bandung pada zaman dahulu yang disebut “aci goreng”. Orang-orang berjualan cilok di pinggir jalan dan harganya murah sekali sehingga banyak orang yang suka menyantapnya.

Pada tahun 1970an, masyarakat mulai menaruh perhatian lebih terhadap cilok. Terdapat penjual cilok melakukan perubahan pada cilok agar tampilan dan rasanya lebih enak. Sebelumnya, cilok hanya dimasukkan ke dalam kantong plastik kecil yang diberi bumbu kacang. Namun kini sudah dilengkapi tusuk gigi sehingga lebih mudah dipegang dan dimakan. Selain itu adanya tambahan bumbu spesial agar cita rasa ciloknya semakin nikmat dan unik.

Tak lama kemudian, cilok menjadi semakin terkenal dan dijual di berbagai tempat di Bandung. Masyarakat mulai membuat berbagai jenis cilok, seperti cilok dengan bakso, cilok dengan telur, dan cilok dengan sosis. Anak muda dan wisatawan yang ingin mencoba makanan khas Bandung sangat menyukai cilok.

Baca lainnya  CHACHABURGO, Bubur Goreng Milik Chacha Frederica

Pada tahun 1990-an, cilok semakin populer dan mulai dijual di berbagai kota di Indonesia, tidak hanya di Bandung saja. Cilok merupakan jajanan enak yang disukai banyak orang. Para pedagang cilok mulai membuka toko dan kios di tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang, seperti pusat perbelanjaan dan mall.

Cilok merupakan jajanan enak yang disukai banyak orang. Banyak orang telah mencoba membuatnya dengan berbagai cara, namun rasanya tetap sama enaknya dengan aslinya. Ini adalah suguhan kenyal dan lezat yang selalu dinantikan oleh orang-orang yang menyukai dunia kuliner.

Cilok merupakan jajanan khas yang sudah ada sejak lama dan digandrungi oleh masyarakat Bandung. Bukan sembarang jajanan, ini adalah simbol kelezatan dan cita rasa khas Bandung.

Baca lainnya  Ini Loh Makanan dan Minuman yang Tinggi Elektrolit!

Jika sahabat Duma akan ke Kota Bandung pastikan untuk mencoba cilok, makanan lezat yang patut dicoba. Cilok sudah ada sejak lama dan semakin berkembang hingga saat ini.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan