Jangan Salah Pilih, Ini Beda Chiller dengan Freezer!

Beda Chiller dengan Freezer via pexels ala tim duniamasak.com

Sahabat Duma tentunya memiliki mesin pendingin seperti kulkas di rumah. Ya, mesin pendingin memang banyak sekali manfaatnya, tidak heran bila hampir setiap rumah memiliki mesin pendingin seperti kulkas. Namun tahukah Duma mesin pendingin chiller dengan freezer memiliki perbedaan. Walaupun terdengar sama-sama mendinginkan, ternyata fungsinya disesuaikan dengan kebutuhan. Ini beda chiller dengan freezer, jangan sampai salah pilih!

Beda Chiller dengan Freezer

Mulai Usaha Frozen Food via theguardian.com Chiller dengan Freezer
Usaha frozen food via theguardian.com

Dalam mengawetkan serta menyimpan makanan memang mesin pendingin adalah jawabannya. Mulai dari toko frozen food, restoran, hotel bahkan supermarket mengandalkan mesin pendinginkan untuk menyimpan dan mengawetkan makanannya. Seperti yang kita ketahui bahwa kulkas memiliki freezer dan chiller, akan tetapi suhu pada kulkas memiliki perbedaan dengan mesin pendingin khusus freezer dan juga khusus chiller. Bila sahabat Duma sedang mencari mesin pendingin sebaiknya cari tahu dulu beda chiller dengan freezer agar tidak salah pilih!

Baca lainnya  Tahukah Kamu, Ternyata Buah Jamblang Tinggi Manfaat?

Chiller

Kulkas Showcase Chiller MASEMA MS-LG-1000 Beda Chiller dengan Freezer via duniamasak.com
Kulkas Showcase Chiller MASEMA MS-LG-1000 beli di duniamasak.com

Sebagian orang umumnya akan menerka-nerka bagaimana bentuk dari mesin pendingin chiller ini. Mudahnya, jika sahabat Duma sedang berbelanja ke sebuah toko dan membeli minuman tentunya minuman akan tertata rapi dalam sebuh mesin pendingin. Ya, mesin pendingin tersebut adalah salah satu jenis chiller atau mesin pendingin display chiller. Selain itu penggunaan chiller umumnya lebih kepada menyimpan sayuran dan juga buah-buahan serta bahan makanan lainnya agar kesegarannya terjaga.

Freezer

Chest Freezer STARCOOL SF 220 Beda Chiller dengan Freezer via duniamasak.com
Chest Freezer STARCOOL SF 220 beli di duniamasak.com

Seperti namanya yaitu freezer yang berguna tidak hanya mendinginkan makanan akan tetapi juga membuat makanan menjadi beku. Fungsi freezer sangat bermanfaat untuk makanan-makanan yang membutuhkan suhu tinggi agar tetap terjaga kualitasnya. Ketika kita berkunjung ke toko frozen food kita akan melihat freezer yang berisi makanan seperti bakso, kentang goreng, ayam dan sebagainya. Hal tersebut dilakukan agar makanan tersebut awet dan tidak merubah rasa maupun dari kualitas makanan. Biasanya freezer memiliki suhu minus 23 derajat celcius sampai minus 18 derajat celcius. Itu mengapa makanan yang disimpan dalam freezer akan membeku karena suhunya yang memang khusus untuk membekukan makanan yang ada didalamnya. Kita juga dapat mengatur tingkat suhu sesuai dengan kebutuhan.

Baca lainnya  Efek Samping dari Meminum Kopi, Nih Simak Artikelnya!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!