Category Archives: Artikel

Minum Susu Bikin Cepat Ngantuk Mitos Atau Fakta?

Hallo sahabat DuniaMasak.com pernah ga sih kamu ngerasa susah banget tidur? Ngerasa banyak sekali yang dipikirkan setiap malam? Dan tetap terjaga sepanjang malam? Sehingga kamu mencari tahu tentang bagaimana caranya agar cepat tertidur dan mendapatkan tidur yang berkualitas? Ada beberapa pernyataan yang menyatakan kalau hanya

Bagaimana Cara Memilih Alat Masak yang Bagus dan Berkualitas

Memilih alat masak merupakan salah satu bagian terpenting untuk membuat kamu atau keluarga kamu menjadi sehat, pasalnya semakin banyak alat masak yang beredar di pasar dengan harga murah dengan mengurangi kualitas dari alat masak itu sendiri. Untuk itu kamu harus benar-benar mengetahui bagaimana cara memilih

Tips Makan Untuk Orang Sibuk

Semakin padatnya jadwal pekerjaan serta tekanan yang ditimbulkan dari pekerjaan itu membuat kita kadang lupa untuk beristirahat atau bahkan menyempatkan sedikit waktu luang untuk sekedar menikmati makanan agar tetap memiliki energi untuk bekerja lagi. Jika kamu termasuk kedalam tipe orang yang seperti ini, mungkin kamu

Gelato VS Es Krim

Mana yang anda lebih suka antara Gelato atau Es Krim? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang Gelato sebagai alternatif yang lebih sehat dari es krim. Apa yang membuat Gelato begitu berbeda? Berikut ada 5 alasan mengapa mengkonsumsi Gelato lebih baik bagi kesehatan Anda: Gelato memiliki

Manfaat Rumput Laut

  Rumput laut adalah tanaman yang liar dan tumbuh di lautan. Selain itu rumput laut saat ini sudah banyak dibudidayakan oleh masyarakat sekitar pantai. Rumput laut bisa diolah menjadi aneka makanan dan minuman yang nikmat, seperti es rumput laut, agar-agar, tumis rumput laut, mie rumput

Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil

Kacang hijau termasuk tumbuhan jenis kacang-kacangan yang mengandung protein nabati tinggi. Kacang hijau dapat diolah untuk makananan maupun minuman, terutama bubur yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Selain diolah menjadi sajian bubur, kacang hijau juga bisa dimanfaatkan kecambahnya bahkan, bisa juga dijadikan sebagai tepung. Lalu

Mie Instan Dengan Nasi

Tahu gak ada dua kandungan yang sama-sama dimiliki oleh nasi dan mie instan, yaitu karbohidrat dan kalori. Rata-rata dalam satu kemasan mie instan terkandung sekitar 400 kalori, atau senilai dengan nasi plus lauk pauknya. Jika dicampur nasi, maka jumlah kalori yang dikonsumsi sekali makan bisa

Fakta Unik Kimchi

Kalian sudah tahu kimchi? Kimchi adalah makanan tradisional Korea yang terbuat dari fermentasi sayuran yang diberi bumbu pedas dan diberi garam. Mungkin kalian sudah pernah mencoba? Bagaimana rasanya? Eitsss, jangan berkomentar sebelum membaca artikel dibawa ini. Ternyata, ada fakta-fakta mencengangkan di balik makanan khas Korea ini lho,

Tentang Ikan Salmon

Ikan salmon adalah salah satu ikan yg memiliki kandungan gizi yang tinggi. Ikan ini juga istimewa karena menyantap ikan-ikan kecil yang menyantap rumput laut. Rumput laut inilah yg mendorong omega 3 yang ampuh mencegah terjadinya penggumpalan darah, menurunkan kolesterol, dan melindungi sel-sel otak dari penyakit

8 Efek Positif Kopi

Ternyata banyak loh efek positif dari kopi : Kopi dapat mengurangi resiko terkena penyakit Alzheimer. Kopi dapat mengurangi resiko terkena pengakit Parkinson. Kopi dapat membantu meningkatkan memori jangka pendek manusia. Hal ini terutama disebabkan karena kafein yang dikandungnya bereaksi secara kimia menstimulasi dan membantu kita