6 Makanan Berikut dapat Membersihkan Darah Kotor dalam Tubuh

Makanan berikut ini untuk membersihkan darah kotor ala duniamasak via pixabay.com

Berbagai macam penyakit yang timbul dalam tubuh kita disebabkan oleh darah kotor lho. Maka dari itu, tubuh harus rutin dibersihkan dari darah kotor. Caranya adalah dengan rutin mengonsumsi makanan di bawah ini ya sahabat duma!

Bersihkan Darah Kotor dengan Makanan Berikut ini

Apel sebagai buah untuk membersihkan darah kotor via pixabay.com
Apel sebagai buah untuk membersihkan darah kotor via pixabay.com

Buah Bit

Kandungan unik dalam buah bit membuat jenis makanan yang satu ini memiliki fungsi maksimal dalam hal detoksifikasi darah dan juga menetralkan racun di hati. Selain itu kandungan nitrat dalam buah bit akan menjadikan tubuh lebih sehat karena mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Anggur

Anggur kaya akan kandungan antioksidan yang berfungsi mengontrol inflamasi dalam tubuh. Berbagai penelitian juga sempat menemukan hasil jika kandungan antioksidan yang tinggi pada buah anggur secara tidak langsung membantu melindungi hati dari efek buruk alkohol.

Baca lainnya  5 Tema Dekorasi Ulang Tahun Paling Keren ini Wajib Kamu Coba!

Apel

Buah apel tinggi kandungan serat larut yang disebut pektin. Zat ini berfungsi untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Mengingat kandungan gula darah yang tinggi bisa merusak ginjal, maka buah apel bisa membantu dalam menjaga ginjal tetap sehat. Tak hanya itu apel juga mampu membersihkan usus dan mengikat kolesterol serta logam berat dalam darah. Termasuk membersihkan darah kotor.

Kubis

Kubis kaya akan kandungan antioksidan dan disebut mampu mencegah terjadinya kanker dalam tubuh. Kubis juga berfungsi membersihkan saluran pencernaan dan mampu menetralisir zat racun yang ditemukan dalam asap rokok. Tak hanya itu saja, kubis juga mampu meningkatkan kemampuan liver dalam mendetoksifikasi tubuh, sehingga bisa mencegah racun secara maksimal.

Bluberry

Bluberry merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan aspirin alami, sehingga mampu mengurangi efek peradangan dalam tubuh. Nah, selain itu bluberry juga memiliki kemampuan mencegah racun dalam saluran kemih agar terhindar dari infeksi. Nggak cuma itu aja nih sahababat duma, manfaat lainnya adalah untuk mencegah racun masuk dalam darah yang mengarah pada otak. Besarnya manfaat buah yang satu ini, membuat blueberry jadi menu wajib konsumsi untuk membersihkan darah kotor ya sahabat duma!

Baca lainnya  Nasi Bakar: Bekal Sehat Untuk Keluarga Tercinta

Bawang Putih

Terakhir adalah bawang putih. Bawang putih yang mampu memberikan cita rasa lebih gurih pada masakan, ternyata juga memiliki manfaat yang lebih besar dalam hal detokifikasi racun di tubuh. Kandungan anti-inflamasi dalam bawang mampu menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!